Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Minggu, 04 Mei 2014

PROGRAM KEHAMILAN

promil (sumber :freepik.com)


Saya menikah akhir Desember 2012, seperti kebanyakan orang menikah tentunya saya kepengen langsung hamil. Satu bulan, dua bulan, tiga bulan sudah terlalui tetapi belum juga ada tanda tanda saya hamil. Karena saking pengennnya hamil, saking seringnya pun saya browsing tentang kehamilan dan promil, bahkan kadang jadi parno dan takut sendiri. Pertama kali dapat haid setelah menikah,,udah galau. Awal April kita mengadakan syukuran di tempat mempelai laki-laki kalau adat Jawanya ngunduh mantu namanya. Berharap bulan tersebut saya sudah hamil tapi Allah belum mengijinkan. Pada bulan April pun pertama kalinya saya berkonsultasi dengan bidan langsung selain browsing internet setiap hari. 

Berikut daftar promil yang sudah saya jalankan:
1. Minum susu kehamilan maupun promil dari prenagen esensis, Anmum ibu hamil, prenagen ibu hamil dll
2. Waktu pertama saya konsultasi ke bidan saya diberi vitamin neurovit e, sejak itu jika vitamin tersebut hamil saya terus beli sendiri sampai 3 x beli bosen sendiri.
3. Minum vit E. dari merk Natur E, Ever E...sayang bikin melar itu yang aku rasakan...
4. Minum folavit 400 mikrogram
5. Berbagai posisi berhubungan yang sekiranya membuat hamil juga sudah dilakukan...he.he.he.he...
6. Minum jus 3 diva
7. Minum Habbatusausa
8. Minum sarikurma
9. Minum madu
10. Buah buahan tidak lupa
11. Senam pun saya lakukan
12. Dzikir, doa dan sholat khusus supaya cepat hamil saya browsing dan lakukan juga

=> Minum susu promil saya jalani kurang lebih 3 bulanan akhirnya bosen sendiri, awal menikah minum prenagen esensis, terus ganti anmum, SGM bunda dll ..
=> vitamin yang diberi oleh bidan namanya Neurovit E, saya browsing tentang vitamin tersebut ternyata vitamin tersebut adalah campuran vit B1, B6, B12 dan vit E.,selama kurang lebih 2 bulan saya mengkonsumsi vitamin tersebut..eh bosen sendiri
=>Vit E,  cukup lam saya mengkonsumsi vit e, awalnya natur E, dari hasil browsing2 ternyata dosis natur E terlalu kecil..akhirnya saya ganti merk ever E, yang dosisnya lebih besar..
=> saya tahu folavit dari hasil baca buku dan internet, vitamin itu adalah vitamin umum tanpa harus menggunakan resep makanya saya berani membelinya di apotik...
=> Kalo untuk hal yang satu ini yaitu bercinta...apapun lah sudah dicoba,,,hi hi hi ....cemungguuuut....
=> Jus 3 diva....hmmm jus ini tidak asing di forum ibu hamil dan dari situlah saya tahu jus ini...yang namanya buah tentunya bagus untuk tubuh,,dan saya pun mencobanya..enak seeger tapi si mas ga mau minum ,,aneh katane rasanya..ya udah buah aku aja,,,lama-lama malas buatnya..
=>Habbatus, sarikurma sama madu itu selalu ada dirumah..tapi katanya ada yang bilang habbatus bikin panas..lalu kuhentikan,,kalo madu selalu tapi sari kurma tidak selalu..
=>Senam..kebetulan di RT ada grup senam ,,ya udah aku ikut..saking ga pernah gerak awal senam badan malah sakit semua hadeww...jangan lupa makan buah apapun...pisang, pepaya, jeruk, tomat...itu buah2an murah meriah gampang dicari,,,dan aku lebih suka dibanding apel dan pir...
=> Untuk yang terakhir yaitu doa,,sholat, dzikir,,inilah yang paling ampuh menurut saya ..saya masih ingat betul,,doa2 dan dzikir saya tulis di selembar kertas dan tertulis bulan juni 2013..dan bulan agustusnya saya positif hamil..kebetulan kertas itu keselip di tumpukan baju,,kemarin2 saya temukan dan saya lihat2 tanggalnya dan bulannya ternyata tepat sebulan sebelum saya hamil yang pertama..

Akhir juli saya positif hamil,,alhmdlh, tapi Allah berkehendak lain, saya harus dikuretakhir Agustus.Saya dan suami berpikir positif,Allah akan memberi yang lebih baik. Dari situ saya kembali dari nol dengan berbagai promil...dokter menyuruh istirahat jangan hamil dulu selama 3 bulan atau 3 kali haid..35 hari dari kuret alhmdlh saya haid lagi..Beberapa hari pasca kuret saya selalu mengkonsusmsi pepes ikan licingan katanya proteinnya bagus,,,sama perasan kunyit tanpa air satu hari 1 sendok makan untuk tambah darah..
Dengan berbagai promil dan makan sehat , setelah 3 kali haid, akhir Desember..Terima kasih ya Allah Engkau memberiku kehamilan lagi. sekarang usia kandunganku jalan 7,,dah aktif banget si dd,,gerak gerak terus..semoga selalu sehat ya nak,,Aamiin..

Janganlah berputus asa,,,berbagai usaha ku lakukan,,jangan lupa berdoa..pasti Allah mengabulkan...LOVE U ALLAH,,




17 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. ikan gabus kalo terkenalnya..itu bahasa desanya ikan licingan.

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Wah selamat ya bun, akhirnya terkabul juga ikhtiarnya ^^.

    Apakah ada posisi berhubungan khusus yang dilakukan bun ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Alhmdlh Bun,, itu karena Allah..kalo dari hasil browsing dan baca2 sih kebanyakan posisi suami di atas, intinya biar sperma masuk,trus jangan langsung beranjak, tunggu dulu 5 menitan.biar ga tumpah..

      Hapus
  5. klo boleh tau dzikir nya apa aja bund,,??

    BalasHapus
    Balasan
    1. dzikir hasil browsingan bund,,misal tiap habis sholat baca istigfar 100 x, subhanallah 100x dsb..coba bunda browsing aja doa atau dikir supaya cepat hamil..namanya ikhtiar ya bund apaa aja dilakukan..semangaat bund...apaaa sekarang sudah positif bund??..ini postingan tahun 2015

      Hapus
  6. Ak br mnm folavit tgl 4mei 2017, jadwal haid tgl 17 tp smp dgn saat ini blm jg haid. Ak cb tp negatif, ada yg prnh alamin sprt ak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ke dokter kandungan, bun. Temenku dlu 2 bulan ga haid, cek pke tespek negatif, pas di usg ada janin tapi lemah makanya ga ke detect pke tespek

      Hapus
  7. Wahhh selamat ya bund.. Semkga aku juga segera menyusul 2 garis merah..
    Aku juga ada riwayat kuret karena janin tdk berkembang di bulsn maret 2018
    Sekarang lagi konsumsi folavit+natur e + prenagen esensis
    Mohon doanya ya bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiiin,, semangat ya bund..selalu positif thinking dan jangan putus berdoa..

      Hapus
  8. Isi tulisan yg di kertas itu apa bun? Desember nnti aku genap 2 tahun menikah tpi blm hamil juga udah melakukan serangkaian promil kya bunda d atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. dzikir hasil browsingan bund,,misal tiap habis sholat baca istigfar 100 x, subhanallah 100x dsb..coba bunda browsing aja doa atau dikir supaya cepat hamil..namanya ikhtiar ya bund apaa aja dilakukan..semangaat bund...yakiiin pasti akan 2 garis di waktu yang tepat

      Hapus
  9. Saya juga minum nature e dan folavit moga aja jg cepat hamil lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga mau mulai promil lagi ini,,,kembali dari nol..mengulangi perjuangan dulu...semoga promil kedua lancar mudah..aamiin..mari berjuang bersama bund

      Hapus