Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Senin, 12 November 2018

SELEKSI CPNS KEMENAG DI GOR PATRIOT SEMARANG

Saat saya menulis postingan ini saya sedang menata hati karena gagal pada seleksi CPNS Kemenag pada formasi guru Fisika MAN.
Inilah awal ceritaku

PRA
Pertengahan tahun 2018 sudah santer terdengar kabar bahwa akan ada seleksi CPNS besar-besaran pada tahun ini baik pada media sosial maupun head line2 koran
Kegalauan para sarjana menunggu pengumuman formasi dan salah satunya adalah akuu.
Apakah di daerahku ada lowongan formasiku.
Sudah menikah tentunya yang dipikirkan tidak hanya ada formasi atau tidak tapi ada tidak didaerahku.
Ini adalah kali ke 3 saya ikut mendaftar tes CPNS
PERTAMA di Kebumen
KEDUA di Wonosobo
KETIGA di Solo dengan ujian di Semarang

Saya mendapat Lokasi Tes di GOR Patriot di Semarang
Pada hari Senin, 5 November 2018
Sesi 5 yaitu pukul 16.30 - 18.00
Yaaa ..satu setengah jam dengan jumlah soal 100
120 menit sebelum pelaksanaan harus sudah berada di lokasi

Beberapa foto kondisi di Gor Patriot saat pelaksanaan seleksi




Saya berangkat diantar suami dan anak saya
berangkat dari rumah kurang lebih pukul 07.00
sampai depan gor pukul 11.00
Yang bikin mut turun drastis adalah tilangan polisi di Ungaran sebelum tikungan ke Kampung Apung, dan saat itu saya tidak memakai sabuk hfhfhfhfhfh
sebeeel sekali rasanya,,salahku siiih tapi rasanya tidak ikhlas hehehehe
Padahal niatnya pengen ke kampung apung tapiii dah ga pengen lagi gara-gara tilangan ituuuu

Karena baru pukul 11.00 saya mencari tempat istirahat terutama untuk anak saya, eeh ternyata gor patriot itu deket dengan Transmart Semarang,,dan kita terus disitu,,anak saya main di playground dsb, makan , ganti kostum merah putihpun di transmart.
Dari berangkat rasanya sudah tidak karuan, ya deg degan, ya panik ya tidak doyan makan ya khas nya orang mau ujian.
Pukul 14.00 saya menuju lokasi dan disana sudah penuuuuh dengan peserta dengan seragam putih hitam dan pita hijau di lengan kanan.

Saya masuk ke lingkungan gor, pamitan dengan suami dan anak aaaah rasanya pengeeen nangis ga tau kenapa ..lebaaay
Saat saya masuk sudah terdengar suara adzan Ashar, saya putuskan untuk membawa mukena supaya tidak antri, saya langsung menuju mushola, daaaan antrinya Masyaalah, gabungan antar sesi 4 yang selesai ujian sekitar 700 peserta dan peserta sesi 5 yang akan ujian sekitar 700 peserta bisa dibayangkan bagaimana antrinyaaa.

Selesai sholat saya menuju tempat antrian dan duduk di tempat yang sudah disediakan oleh panitia
Sekitar pukul 16.00 kita sudah mulai dipanggil
Antri pertama Absen --> Dapat Pin --> Cap --> Absen lagi --> Cek Fisik -->Masuk Ruangan -->duduk di tepi gor antri karena ada sesi sebelumnya yang belum selesai.

Saatnya mengerjakan soal
Berdoa dengan sangat kusyu dan diulang-ulang
Saya niat banget mengerjakan TKP terlebih dahulu baru batu TKW dan TIU
Saya merasa sudah mengerjakan soal dengan segenap kemampuan saya.
Dan akhirnya Allah memberi hasil terbaik TWK  dan TIU lolos KKM tapi TKP belum lolos
(mau sebut skor maluuu)
Walaupun belum lolos tapi rasanyaaaa legaaaa sekali sudah melalui ini.

Saya keluar gor tepat pukul 18.00 saat itu suara adzan Magrib sudah terdengar
Habis magrib rencana pengen mampir tempat saudara di Semarang tapiii rasane sudah lelaaah, tepaaar
Akhirnya kita langsung pulang pukul 18.30
Sampai Prembun kurang lebih pukul 22.00

SEMOGA TAHUN DEPAN ADA KESEMPATAN LAGI DAN BISA LOLOS SEMUANYA AAMIIN

Buat yang mau tes , sebelum tes jangan lupa makan dan minum jangan sampai dehidrasi
karena pengalaman saya sedikit dehidrasi karena sebelumnya sudah tidak doyan makan hehehe

SUKSE BUAT KITA SEMUA
AAMIIN






Tidak ada komentar:

Posting Komentar