Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Jumat, 23 Oktober 2015

BAYI 1 TAHUN SUSAH MAKAN

Galau, stres, bingung aaahh pokoknya tidak bisa diungkapkan ketika anak ga mau makan. Begitu dengan Bhre, anak ganteng kesayangan Ibu. Belakangan ini lagi susaaaah banget makannya. Entah itu yang dilepeh, diemut, disembur, dan lain sebagainya, pokoknya intinya emoh makan. Otak ibunya langsung berputar putar mikir bagaimana caranya mau makan.
Langkah-langkah yang sudah saya lakukan:
--> Mengganti nganti menu, pikir saya mungkin bosen sama menunya. Tadinya tersering sayur bening, selalu dan selalu cuma diganti sayurnya.sekarang tak coba tumis, lodeh, dll
--> Mengganti tekstur makanan dari bubur agak dikasarin, intinya mengubah tekstur. Tadinya bubur lembut, sekarang nasi diulek, bubur kasar dll
--> Makan sambil diajak jalan2, keliling2 , lihat2 apapun
--> Ngajak maem bareng teman 
--> Memberi multivitamin, umur 10 bulan Bhre sudah mulai saya beri multivitamin, karena saking bingungnya anak ga kemasukan makanan akhirnya ku beri multivitamin, multivitamin pertama yang saya berikan curcuma plus, karena yang ada tulisannya buat anak dibawah satu tahun hanya curcuma plus, sebetulnya pengennya scot emulsion tapi setelah 1 tahun baru Bhre saya kasih ini karena ditulisannya hanya untuk anak diatas 1 tahun. 
--> daaan laangkah terakhir memberi bubur instan...daaaaan ini cara yang berhasil,,,,,hiiiiks,,,Bhre doyan kalo makan ini, rasa tersuka beras merah, apa karena teksturnya, rasanya, atau kenapa ga tau, yang terpenting ada makann yang masuk dan bergizi, walaupun bubur instan PRO & KONTRA tapi itu semua hilaaaang di pikiran ketika anak ga mau makan dan sudah diusahakan dengan berbagai cara.
-->Buah....alhmdlh segala macam buah bhre doyan dan sukaaaa banget...ini juga andalanku ketika ga mau makan, aku kasih buah aja.

Dan sejak itu kalau bhre susah makan sudah diberi sayur dsb,,,jurus terakhir keluar yaitu bubur instan. Tidak jarang tiap kali makan saya ganti menu sampe tiga kali dan itu bakalan terbuang sia2,,ga pa2 lah deeeemiiiii kamu sayang.dan buaaaah lah jurus jituku juga....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar