Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Senin, 12 Oktober 2015

PUTING LECET KARENA DIGIGIT BAYI

Puting lecet adalah masalah khas ibu menyusui, dan begitupun dengan saya , sekarang saya merasakannya. Ada yang awal menyusui sudah merasakannya, awal bayi lahir dan pertama minum asi langsung dari ibunya, kalo kata orang tua dulu "ilat bayi landep" itu kata-kata yang sering ku dengar. Melihat ibu2 meringis ketika disusui bayi..ikut ngilu rasanya, alhmdlh hal itu tidak saya lamai ketika awal2 menyusui, jadi hanya bisa ikut meringis ngilu kalo melihat ibu2 kesakitan karena disusui,,,semreset katanya.
Pertama kali Bhre menggigit puting adalah setelah makan mpasi, hobinya menarik puting, bukan digigit tapi seperti gemes, jadi ditaris pake pinggir lidah, auauauauauauauauau....ketika aku teriak malah ketawa dianya, tambah ditarik lagi,,,walaupun belum punya gigi rasanya sudah mantaaap sekali....solusinya ada yang bilang dipitet hidungnya,,,,hidung Bhre pesek jadi susah dipitetnya hehehehe..Hobi ini lama lama berhenti setelah terbiasa makan mpasi.
Daaan sekarang sekarang ini , hobi lama Bhre muncul ketika tumbuh gigi, gigit menggigit puting dengan asyiknya dan ibunya pun cuma bisa auuuuuuuu auuuuuuuuuuu auuuuuuuu....dan seperti biasanya Bhre nyengir kegirangan....sakit puting sekarang lebih maantaap dari sebelumnya karena plus ada giginya,,atas 2 bawah 2. Puting saya sekarang leceet, dan warna aereolanya. Saya browsing obat puting, tapi sebelum saya beli obat teman ada yang bilang diobati pake betadin saja, kalo disekolah saya telatenin pake betadine, ya lumaya kering lukanya, tapi sekali di kenyut lagi,,,auuuuuu auuuu lagi, sampai bhre kalo malam saya kasih sufor saking sakingnya ini puting, siangnya saya pompa.
Kebetulan saya nonton acara dokter OZ indonesia tentang puting lecet....INTINYA sakit saat disusui bisa terjadi karena: 
1. Posisi menyusui tidak pas, jadi terkena gigi
2. Anak sudah kenyang dan hanya ingin mainan
3. Anak ingin perhatian dari ibunya tidak mau disambi ketika menyusui

Solusinya
1. Posisikan anak yang nyaman dengan pelekatan sempurna
2. Jika sekiranya anak sudah kenyang lepaskan puting, dengan cara masukkan jari kelingking ke mulut bayi.
3. Fokus pada bayi ketika menyusui jangan disambi ngobrol, main hp, nonton tv dsb..

Sakit puting karena digigit adalah anugerah ibu, kita pasti akan merindukannya ketika anak kita sudah besar nanti,,,dinikmati saja,,,,insyaalh barokah...aaamiiiin,,,sehat2 selalu ya naak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar