Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Jumat, 26 Maret 2021

TAMAN RUMAH DAN TAMAN BUNGA SANGAT SEDERHANA


Koleksi pertama bebungaan hidup yang kumiliki, berawal dari saya mengajar PKWU di sekolahan dan ada materi tanaman hias, dari situ hati saya tergerak untuk mulai  tanam menanam bunga, lihat bunga saja rasanya ayem, adem, lebaaaay ga sih
itulah yang namanya hobi
saat itu sangat amat belum musim bebungaan, saya beli pot, rak bunga harganya mahaal, dan jenisnya sedikit,tidak seperti sekarang 


Untuk nama-nama bunga saya tidak hapal, taunya ini bagus, dan ini tanaman gantung pertama saya, harganya 25 ribu saat itu, cantik sekali,saya taruh di rak paling atas


Tanaman mahal saat itu bagiku, harganya 45K, pucuknya warna merah dan daun bawah warna hijau
setelah sebulanan di rumah, entah karena sinar matahari kurang entah kenapa, daun yang tumbuh warnanya tidak merah lagi


Sedikit demi sedikit saya menambah bebungaan, entah beli entah mbibit dari orang, dan lama-lama saya hafal dengan karakter tanaman, mana yang butuh panas, mana yang tidak tahan panas, serta perawatannya




Ada tanaman yang mulai mati, entah terkena hama ataupun sudah tua, dari itu saya mulai telaten untuk mengembangbiakan sendiri tanaman, dari satu pot menjadi beberapa pot
dan apabila tanaman tersebut tumbuh ada kepuasan tersendiri bisa memiliki tanaman baru tanpa membeli
Karena pot-pot mulai banyak dan tempat terbatas, berpikirlah, mau diletakkan di mana ini pot-pot, akhirnya muncul ide membuat rak pot di belakang rumah, di tempat jemuran, sehingga sinar matahari tetep masuk






Ada juga tanaman yang tumbuh dengan sendirinya tanpa ditanam alias tukulan, dan malah tumbuh sangat lebat tanpa disiram dan diapa apakan
cantik sekali




begitupun jenis pakua pakuan dibawah ini, dia tumbuh sendiri alias tukulan





selain tukulan tidak jarang juga tanaman kena hama baik itu jamur , maupun serangga, habis bersih daunnya




Menambah lagi dan lagi, nemu ditempat teman, tetangga walaupun hanya pandan hihihi










Demi bisa tanam menanam, anak di ajak saja










































Merombak tanaman mati diganti yang baru






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar