Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Selasa, 10 September 2013

Keguguran di kehamilan pertama



Setelah dinyatakan positif oleh dokter, saya menjadi lebih berhati hati dalam segala hal, pekerjaan, berjalan, pokoknya segala tindakan..Berangkat kerja selalu bareng boncengan naik motor hati hati banget....karena suamiku pulangnya sore aku ngalai pulang naik kol sebetulnya ga enak banget ....tiap sampai sekolah rasanya badan kesel banget apa karena perjalanan jauh ya lumayan jarak sekolah ke rumah 20 km an kurang lebih 30 menit..seminggu setelah positif saya diterima ngelesi di salah satu bimbel di kebumen..galauuu ni, ga enak sama bimbelnya kala mo batalin..ya sudah kuputuskan untuk mencoba ngelesi ,,1 x ngelesi ternyata aku capek banget, 1x, 2x dan akhirnya aku drop setelah ngelesi yang ke 2..ku putuskan untuk berhenti ngelesi karena fisiku tidak kuat mungkin karena kehamilanku..paginya aku tidak berangkat bekerja ... 

1 minggu sebelum jadwal usgku dan dihari inilah hatiku mulai ga karuan dan dikatakan stres,, pagi hari setelah sampai skul perutku rasanya agak sakit...pikirku mungkin karena capek..aku kebelet pipis pas di kamar mandi aku lihat CD ku ada coklat coklat itu posisi aku ga pake CD warna cerah waktu itu warna gelap tapi tetep agak kelihatan coklat,,aku langsung bingung, kelabakan, telfon suamiku terus,,,aku takut banget,,,suamiku nenangin aku,,,jangna panik udah istirahat,,jangan stres nanti ngaruh ke janin,,,aku tiduran di lantai dengan mencari sesuatu yang bisa buat aku tidur...akhirnya aku di beri kardus sama anis,,aku tidur di leb kimia sebentar..1 jam an aku berbaring..Jam sudah mau menunjukkan jam pulang,,posisi suamiku lagi di gombong lomba futsal mewakili sekolah,,sorenya juga masih harus ngajar pondok,, kasihan kalo harus ngantar aku tar balik lagi ke skul..ku putuskan aku pulang naik angkot sendiri,,yang membuat aku agak tenang perutku ga sakit... Diantar anis sampai tempat kol aku langsung dapat kol...ya Allah angkotnya cepet banget...rasanya lama banget ga sampai sampai...naik angkor paling tidak nyaman dengan perasaan tidak karuan...Akhirnya sampai rumah..Langsung aku cerita ke ibu mertua dan langsung ke bidan deket rumah...Bu bidan kaget denger aku ngeflek..langsung diberi surat untuk istirahat selama 3 hari..Belum tenang aku kalo belum ke dokter...Aku ke kamar mandi kok fleku jadi agak lebih kecoklatan ya..aku jadi sangat trauma ke kamar mandi takut melihat flek darah..Sorenya aku ke dokter dan di ush dokter bilang janinku ga pa2 sehat-sehat saja umurnya juga sesuai. Lega rasanya, dikasih obat penguat yang sama dengan kemarin tapi sekarang dimasukan ke jalan lahir...

Malam ..pagi..siang ..malam...kok flekku tambah banyak jadi coklat kehitaman gitu,,,tambah stres lah ku,, ga doyan makan. sudah hari minggu kok masih ngeflek,,ku telfon ibu, aku ribut terus, minta ke ugd ganti dokter dsb,, ada yang bilang nunggu reda dulu dijalan juga guncangan banyak mungkin itu darah kotor,,kemarin aja di usg ga pa2, ibu dan suamiku menenangkanku,,tapiiiiii....Senin..selasa aku berangkat kerja...sejak aku ngeflek kita naik mobil terus ke sekolah,,suamiku antar jemput aku,, walaupun sampai rumah harus berangkat ke sekolahan lagi,,pekerjaan rumah dipegang semua oleh suami kecuali setrikaan dan bersih-bersih rumah karena dikerjakan oleh mbe desy dia yang biasa bantu-bantu di rumah..Kok flek ku jadi kaya mens...warnanya juga persis seperti mens... Rabu pagi pukul 03.00 aku dan suamiku bangun, suamiku langsung melakukan aktifitas seperti biasa,,aku hanya tiduran perutku kok mules banget ya mas,,aku bilang ke suamiku...udah tiduran aja,,tak buatin teh anget ya,,perutku di elus-elus..hiks.hiks.hiks..kasian suamiku kalo ingat kemarin kemarin pengen nangis...

Pagi itu cuaca mendung gerimis..Mas Ryan sudah bersiap-siap berangkat kerja karena hujan langsung pakai mantol dari rumah..Pukul 05.50 aku ke kamar mandi untuk pipis dan ganti pembalut ketika jongkok mau membersihkan ada sesuatu yang aku tarik dengan pelan dan langsung brolll keluar segumpal daging dari miss v ku,,aku teriak sekenceng kenceng nya massssssss,,,,masku langsung teriak ada apa dikkk,,aku nangis langsung keluar kamar mandi dikira aku jatuh...ketika suamiku datang aku ga berani melihat hanya menunjuk segumpal daging yang ada di kamar mandi..mas ku histeris dia langsung memelukku,, sudah ikhlas ya dik ikhlas jangan nangis lagi,,tangisku tambah keras masku memopohku tiduran..Aku masih seperti orang linglung..Gumpalan daging itu difoto sam suamiku untuk bukti dokter dan bidan . Sampai sekarang pun aku ga erani lihat foto janin itu ,,,dan menjadi trauma tersendiri ketika melihat darah...hiks.hiks....aku yakin Allah akan memberiku yang lebih baik...mungkin kemarin janinnya tidak sehat.... Dari pengalamanku kalo bunda bunda mengalami flek di awal kehamilan harus bener bener bedrest total jangan seperti aku, penyesalan datang di akhir,, tapi aku yakin ini yang terbaik buatku dan keluargaku Allah pasti akan segera menggantinya...Aamiiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar