Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Selasa, 10 September 2013

PERTAMA KALI USG



Di bulan ke 8 pernikahan tepatnya di bulan Ramadhan ,,aku merasakan hal yang aneh dengan tubuhku biasanya kalau puasa aku jarang banget BAK karena ga minum juga, tapi ini aku kok kebelet pipis terus..perut rasanya aneh. Aku ga mau mengambil kesimpulan aku hamil..GR baangeet..baru telat 4 harian sih karena biasanya haid ku mundur 1 minggu.Perut rasanya kembung, aneh deh..agak mual dikit sih.Beberapa bulan kemarin aku permah TP waktu aku telat 1 minggu tapi hasilnya negatif,, jadi ada trauma tersendiri dengan TP..padaham baru 1 kali TP..Dulu untuk coba-coba aku beli 3 TP murahan harganya cuma 2ribu,ku pakai 1 kali hasilnya negatif.Kali ini aku coba iseng pagi-pagi aku TP pake sisa yang dulu..Deg degan banget ...bangun pagi-pagi langsung ke kamar mandi...dug dug dug yang negatif cuma satu garis..tapi kudiamin 5 menitan kok kaya samar-samar gitu ada pink-pinknya.aku tanya ke suami mas ini 1 garis apa 2 garis ya mas...itu 1 dik..yahh, aku bales lagi tapi 2 mas...ya tunggu 2 hari lagi deh kata suamiku..Besoknya aku beli TP di apotik bilang ke mbanya .mba TP yang paling bagus..Dikasih mba nya harga 20an..pikirku mungkin karena hargane murahan jadi ga kelihatan. Deng deng paginya aku TP lagi sekarang hasilnya agak pink...karena penasaran lagi jam 12 siang aku TP lagi hasilnya juga pink...Ku putuskan ke bidan deket rumah ku bawa 3 TP yang sudah ku pakai tak tunjukkan sama bidannya.Kata bidannya iya mba ini positif alhamdlh senengnya,, suamiku juga cengar cengir gitu..hi hi rasanya ga percaya ..Bu bidan pegang-pengang perutku katane iya ini perutnya kaku mba ciri-ciri hamil katane. Setelah dinyatakan positif oleh bidan aku belum lega juga...pasif ribut terus sama suami ,,mas ayo usg ke dokter...ribut terus...Karena sering banget denger cerita dari teman-teman positif tapi BO atau hamil palsu..posisi hari itu adalah H-4 lebaran jadi dokter pada tutup jalan sudah rame banget..ditundalah usg sampai habis lebaran... 

Tepat 1 minggu setelah lebaran aku dah masuk kerja, pulang kerja kusempatkan tanya tanya ke klinik bersalin dekat rumah.mba ada usg katane ada hari ini jadwale dokter Levy ,aku daftar mau usg mba...disuruh datang lagi jam 2.Aku pulang dulu ganti baju, tepat jam 2 aku ke klinik kutunggu sampai jam 4 sore akhirnya dokternya datang juga.tiba giliranku deg degan..pertama kali usg rasanya takut takut gitu kali-kali perutku ada apanya...mba mba yang bantuin bidan mengolesi gel di perutku rasanya dingiin..trus dokter muter muterin alat di perutku muncullah gambar di monitor usg...itu mba ada kantungnya dah kelihatan dari hasil usg katanya umur kehamilanku 4w3d wah seenengnya aku hamil beneran...masih kecil banget bentuknya tapi yang jelas aku hamil beberan...dokter menyuruhkan kontrol 1 bulan lagi.Aku curhat sama dokternya tempat kerjaku jauh dok , aku naik motor kata dokternya ga pa2 asalkan hati hati ga kena lubang-lubang jalan yang parah..terus dikasih resep obat penguat utrogestan 100 mg disuruh minum 1x1 sebelum tidur.Pulang usg langsung kita meluncur ke apotik,, waduh ga da adanya yang 200 mg,,pindah apotik lagi untungnya ada..alhamdulillah.... 

Karena kebiasaanku yang pelupa ..aku lupa minum obat tadi malam karena saking ngantuknya aku langsung tepar tidur,,nah paginya aku ingat belum minum obat penguat,ku minumlah obat itu setelah sarapan pagi..tanpa ada efek samping aku beraktifitas seperti bisa ..jam 10 pagi baru kurasakan ada yang aneh dengan tubuhku rasanay lemeeessss banget,,kaya ngangkat tangan aja aku ga mampu..aku tiduran di kursi leb sekolah..nguantuk dan lemes bangettttt...pokoknya ga kuat deh ngapa2in kayanya kalo buat jalan bisa ambruk aku karena saking lemesnya...aku terus sms sepupuku yang bidan mba aku tadi minum obat ini kok jadi gini.ku ceritakan kronologinya takut kenapa-kenapa..kata mbaku itu obat harusnya diminum sebelum tiidur karena efeknya ya gitu,,dulu kata mba ku dia juga pernah minum obat itu 1x trus akhirnya ga diminum lagi karena ga bisa beraktifitas lagi saking lemesnya.....Buat bunda-bunda yang lagi hamil jangan lupa ya ikuti petunjuk dokter tentang konsumsi obat..untungnya aku ga pas naik motor sendiri coba,,tak bisa ku bayangkan.......

14 komentar:

  1. Mba saya mau nanya, dulu utrogestannya tetep diminum apa ga ya mbak? Sampe berapa hari? Terima kasih..

    BalasHapus
  2. tetep diminum mba sampai yang diresepin dokter habis, minumnya sebelum tidur. Kalo ga salah 6 hari kayaknya lho..

    BalasHapus
  3. aku juga dikasih itu mba.. tapi aku gak mau minum lagi, karena efek nya perut ku kram hebat mba, dan ngeflek juga darah keluar butir2 hitam gitu.. jadi takut :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. aq dkasih obat it jg mbk,tiap mlm sakit,,,trus gmn skrg mbk? meskipun udah postingan lama gpp lah ya nanya,,soalnya aq tkt

      Hapus
    2. tanya dokter langsung aja mb,,konsul sama periksa lagi..waktu hamil kedua setelah kuret saya malah diberi dosis yang 200 mg,,pdhl sebelumnya cuma yang 100 mg,,tapi memang beda dokter sih,,apa karena tahu riwayat keguguran jadi dikasih dosis yang besar..menurut saya lebih baik ke dokter dan periksa lagi saja mba

      Hapus
  4. sebelum dikasih obat itu ga ngeflek?bumil harus optimis dan yakin sehat selalu,,itu obat penguat kandungan paling manjur menurutku..

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. sampai yang diresepin dokter habis mba..kalo ga salah 6 hari kayaknya

      Hapus
  6. ihihi...crita mba persis bgt sma yg aku alami skrg ..
    yg awalnya percaya gak percaya sma hasil TP .. mlah aku fikir TP nya palsu .hhi
    skrg udh brapa bulan mba kehamilannya :

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lahir mb,,udah 14 bulan sekarang,,mb widya udah berapa bulan?

      Hapus
  7. Saya dikash 20 butir, sekali sehari, tp apotek bilang mnum maksimal 7 hri, trs knp ya dkshnya 20

    BalasHapus
    Balasan
    1. dokternya apa bilang harus habis mba?kalo sekiranya sehat mgkn bisa dihentikan kalo menurutku..coba tanya dokternya saja, dokter lebih tau yang terbaik..

      Hapus
  8. Saya dikash 20 butir, sekali sehari, tp apotek bilang mnum maksimal 7 hri, trs knp ya dkshnya 20

    BalasHapus