Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Rabu, 16 Oktober 2019

CERITA HAMIL KEDUA PART#3




Setelah periksa ke dokter Jasinta saya merasa ayeem..beneraan, naah selanjutnya saya dapat info dari bidan bahwa setiap ibu hamil dengan bpjs mendapatkan hak periksa/usg gratis selama 3 yaitu masing-masing trisemester 1x, saya mendapat kabar tersebut beberapa hari setelah saya usg di dokter Jasinta, tidak apa2 tidak menyesal malah ayem sudah ke sana, karena kabarnya 3 kali untuk masing2 trisemester saya langsung menghitung usia kandungan saya, dan beberapa hari lagi lewat masa trisemester 1, hari Sabtu langsung saya selakan waktu untuk periksa di RSUD menggunanakan BPJS, dipersiapkaan dulu tenaga dan waktu, bisa kebayang kan bagaimana rasanya periksa di RS dengan BPJS hehehe



Langkah-langkah periksa kehamilan/USG di RS dengan BPJS alias grateess
  1. Buat rencana periksa ke Dokter Kandungan, karena butuh meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk ngantri minimal setengah hari
  2. Anda bisa memilih dengan dokter siapa anda akan periksa dengan mencari info jadwal dan menyesuaikan jadwal praktek dokter di RS, misal hari Senin Dokter kandungan siapa, selasa siapa.
  3. Minta surat rujukan ke Faskes Tingkat 1 ada yang di Puskesmas, ada yang di dokter keluarga, bilang saja mau periksa dan konsultasi kehamilan serta rencana tanggal berapa anda akan ke RS
  4. Bawa kartu RS jika sudah memiliki, menuju RS ke bagian pendaftaran..kalo bisa gasik yaa..jam 7 pagi, malah ada yang dari subuh sudah buka pendaftaran, ada rs yang melayani pendaftaran online juga ..pokoknya cari info bagaimana proses pendaftaran di RS tempat anda mau periksa, serta jam2 pendaftaran dan jam datang dokter
  5. Kalo sudah dapat no pendaftaran tinggal antri saja, loket dibedakan untuk umum dan bpjs dan biasanya perbedaan antriannya beda bangeeet
  6. Jika no antrian kita sudah sampai nanti akan dipanggil dan data kita dicacat oleh loket tersebut nanti dapat no antrian lagi untuk poli kandungan
  7. Selanjutnya antri lagi di depan poli kandungan sambil menunggu dokter datang
  8. Jika giliran tiba nanti akan diperiksa dokter , setelah itu kita dapat resep dari dokter, resep diletakkan di kranjang resep, bpjs dan umum pun berbeda
  9. Antri lagi untuk mendapatkan obat
  10. Dapat obat selesai deeh 
  11. Kecuali jika dokter meresepkan obat yang harus beli di luar

USG ketiga ini bedaaaa banget sama yang pertama dan kedua, yaiyalah gratiiis bu ibu, dan itu sudah saya bayangkan, jangan berharap lebiih..alhamdulillah bisa usg tanpa bayar hehehe
Pelayanannya juga bedaaa bangeet
Usgnya cepeeet banget
Dokternya iriiit banggget ngomongnya
Tapi kata dokter janinku sehat, geraknya bagus, ketubannya bagus,,alhamdulillaah ya Allah

Karena tidak ada keluhan saya hanya diberi obat asam folat 1 mg
Dan resep yang harus ditebus diluar,,tapi tidak saya tebus hehhe,,saya konsultasi dengan saudara yang apoteker,,minum blackmores dan folamil genio sudah cukup katanya
Dan kalo obat tersebut ditebus harganya 300-500K katanya, bukannya eman-eman tapi lebih ke manfaat







Tidak ada komentar:

Posting Komentar