Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Selasa, 30 Juni 2020

Pengalaman Pertama Melahirkan Dengan Operasi Caesar

Saya diputuskan untuk operasi caesar saat bukaan 6 dan itu karena emergency atau karena perintah dokter, beliau yang tau kondisi pasien dan jalan yang terbaik untuk keselamatan pasien.
karena dalam keadaan emergency dan sama sekali tidak ada bayangan atau rencana bahwa saya mau caesar

Pengalaman melahirkan Caesar


Begitu saya fix diputuskan untuk caesar
1. Dengan kontraksi yang masih sangat kuat saya ganti baju dengan baju operasi
2. Cek alergi obat, tensi, denyut jantung dll
3. Melepas segala perlengkapan aksesoris, anting dan segalanya
4. Masuk ke ruang operasi dengan kursi roda
5. Tiduran di meja operasi
    segalanya yang saya lakukan menjelang operasi masih dengan kontraksi rutin tiap 3 menitan, dan        saya masih berharap saya bisa melahirkan normal di meja operasi hehehe
6. Duduk dan membungkuk sebisa mungkin lalu dibius
7. Dipasang segala alat, dari denyut jantung, tensi
8. Setelah disuntik bius, kaki saya lama-lama tidak terasa,dokter sambil operasi sambil ngobrol                dengan yang lain, sepertinya hal ini sudah sangat biasa bagi mereka
9. Ada yang rutin ngecek tensi dll
10. Saya merasakan perut saya goyang-goyang dan kuat tidak lama kemudian bayi saya menangis            dengan kerasnya, bayinya laki-laki ya bu, besar sekali 4 kilo
11. Suara pompa air terdengar oleh saya, untuk memmopa ketuban sepertinya
12. Proses menjahit luka sayat laaamaa dibanding waktu mengeluarkan bayi
13. Begitu selesai saya dipindah ke bed lain dan dibawa ke ruang observasi selama 1 jam
14. Di ruang itu saya merasa menggigil tapi tidak begitu parah
15. Sangat haus tapi belum boleh minum
16. Melihat anak ke duaku ,alhamdulillah sehat semuanya ya Allah
17. Setelah semua normal pindah ke kamar perawatan
18. Belajar nenenin bayi
19. Tengah malam merasa kehausan sekali
20. Paginya obat bius habis, mulai tersa senuut senuuut lukanya
21. Luar biasaaaaa rasanya ngilunya, tapi masih lebih ngili kontraksi kok heheheh
22. pagi-siang belajat miring kanan kiri
23. Malam belajar duduk
24. paginya lagi belajar jalan
25. Siang pulang

Perbedaan dengan melahirkan alami
Setelah melahirkan caesar, si ibu benar-benar tak berdaya, jadi pendamping sangat2 penting untuk mengurus si Ibu dan si Bayi dan ini minimal 1 minggu setelah melahirkan
Menyusui adalah hal yang sangat penting dan sangat menyulitkan dengan kondisi pasca operasi, dibutuhkan ketelatenan dan tekad bulat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar