Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Senin, 14 Januari 2019

KELUHAN SELAMA MENGGUNANAKAN KB IUD ATAU SPIRAL SELAMA 3 TAHUN



Saat ini sudah 3 tahun saya menggunakan KB IUD, saya ingin sharing dengan orang lain yang mungkin mengalami keluhan yang sama dengan saya. Berbagi pengalaman  semoga bermanfaat.

Di tahun ketiga ini mulai muncul keluhan yaitu flek coklat.
Beberapa bulan yang lalu saya selau flek dan entah kenapa fleknyanya itu selalu ditanggal subur atau 2 minggu sebelum jadwal haid.
Ada perasaan risih dan takut karena ada hal yang tidak biasa pada tubuh
3 bulan berturut-turut hal itu terjadi dengan tanggal yang sama
Browsing Tanya-tanya kenapa bisa seperti itu apa karena masa subur atau telur yang runtuh di rahim atau karena IUD

Saya memberanikan diri ke Dokter kandungan, disitu saya menjelaskan keluhan, di USG rahim saya posisi USG Alhamdulillah aman
Dan dokter menjelaskan kemungkinan besar flek yang terjadi itu efek dari IUD
Saya diberi obat pengurang nyeri, penghenti pendarahan , antibiotic
Dan obatnya tidak ada yang saya minum hehehehehe..Cuma pengen tahu jawaban dokter saja wkwkwk
Alhmdulillah bulan depan setelah saya USG saya tidak ngeflek lagi

kb spiral/iud (sumber: pixabay.com)

Sampai saya menulis ini saya baru saja mengalami flek  2 minggu à haid banter 1 minggu à selesai 1 minggu à flek 3 hari àhaid banter 1 minggu  à selesai
Dan saya akan berniat untuk melepas IUD saya, karena memang sudah ingin promil lagi.
Bismillah sukses Promilnya
Aamiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar