Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Selasa, 15 Januari 2019

PENGALAMAN SAAT MELEPAS KB SPIRAL ATAU IUD DI RUMAH SAKIT

Dari keluhan selama menggunakan IUD yang sudah saya tulis di post sebelumnya, saya meyakinkan diri untuk melepas IUD saya, no satu bukan karena mau hamil tapi karena flek yang saya alami pada bulan ini dan no 2 karena mau promil lagi hehehe..Bismillah
Memanfaatkan BPJS untuk melepas IUD adalah pilikanku, 
Malam sebelum pagi ke RS saya ke dokter faskes tingkat 1 untuk minta rujukan ke poli kandungan .
Disitu saya ditanya mau dilepas kenapa ya saya jawab karena flek dan sudah 3 tahun mau promil lagi
Tujuan Rumah Sakitnya mana juga ditanyakan
Yaa saya dapat selembar surat rujukan untuk RS yang ditujukan untuk poli kandungan

Pagi harinya saya menuju RS ke bagian pendaftaran dengan menyerahkan kartu RS, Surat Rujukan dan mendapat no antrian untuk yang BPJS
Selanjutnya Menunggu antrian untuk di panggil di loket BPJS
Tiba giliran dipanggil oleh bagian loket BPJS menyerahkan Kartu, No Pendaftaran dan Surat Rujukan dapat No antrian untuk antri di Poli Kandungan

Tiba giliranku dipanggil masuk ruang poli, dilayani oleh Bu Bidan , bidannya ramah, baiiik ,,sueeer
Ditanya keluhannya apa
Saya jelaskan semuanya panjang kali lebar kali tinggi hehehe
jadi intinya mau lepas IUD kan buu
Yeeesss Bu Bidan

Dokter kandungannya belum datang saat itu, di ruangan ada 2 bidan dan 1 mba mba PPL
Mereka menyiapkan segala peralatan yang dibutuhkan 
Menyuruh saya melepas celana dalam dan memposisikan diri di tempat tidur khusus yang ada tempat kakinya itu

Duuh walaupun sudah pernah melahirkan dan memasang tetep ada perasaan malu padahal sama-sama perempuan lhoo

Jangan tegang bu, pantatnya jangan diangkat, sloww aja,, ambil nafas dari hidung dan keluarkan dari mulut, begitu kata mereka.
Saya masukkan alatnya yaa..cocor bebek dimasukkaan ke vagina supaya membuka, ga sakit sih tapi yaa gituu deeh..beneran ga sakit kalo menurutku
Saya ambil iud nya nggih bu
Mereka menunjukkan IUD yang sudah diambil dari Rahim saya
sudah selesaiiii
AAH ayemnyaa
Bisa dipakai lagi celana dalamnya buu

Berarti saya ga perlu ketemu dokter ya bu, kan sudah diambil 
Tetep bu, nanti kan untuk konsultasi fleknya sama obatnya
ooo begituuu...dan saya keluar untuk antri lagiiiii

Sampai dokter kandungan tiba dan tiba giliranku
Bu bidan yang baik menjelaskan masalahku ke bu Dokter
dan beliau bilang kemungkinan efek tembaganya
Saya diberi obat ada yang dapat dari RS dan ada yang harus saya tebus di apotik
Dipeseni..kalau belum mau hamil pake kondom dulu saja...ok dok,,,smileeee

daaan antri lagi untuk mengambil obat
itulah proses pengobatan di poli RS dengan surat rujukan
Alhmadulillah kondisi saya sehat bisa untuk mengantri dan alhmdlh pas selo waktunya jadinya saya pakai BPJS saja
Secara keseluruhan penilaian pelayanannya saya beri Bintang 5

Total waktu yang dibutuhkan semua 2,5 jam


1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus