Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Senin, 10 Mei 2021

BLACKMORES VS FOLAMIL GENIO

Saya yakin ibu ibuk dan semua calon ibu  jika pertama kali tau kita positif hamil, langsung vitamin yang ada dalam pikiran kira makanan apa yang terbaik dan tidak boleh dikonsumsi, begitupun saya begitu tahu hamil lagi, langsung deh browsing berbagai vitamin bumil..hehehh

Sejak promil kedua saya sudah sering sekali browsing dan mencari tahu info tentang vitamin bumil dan promil, naaah ini dia vitamin yang mencuri hari saya karena dulu pas saya hamil pertama dan kedua vitamin ini belum ada atau saya yang tidak tahu…saya yakin sudah tidak asing semua

“BLACKMORES”

Yaaaa, vitamin import dari Australia ini selalu muncul manakala kita browsing vitamin ibu hamil.
Dulu waktu hamil Bhre saya full mengkonsumsi Folamil Genio, ini pun rekomendasi sepupu saya yang bidan, katanya vitamin dengan kandungan lengkap tanpa perlu minum susu dan vitamin yang lain, cukup satu kapsul lengkap semuanya 
Naaah karena saya sudah pernah meminum keduanya dan kedua vitamin ini sangat hits dalam deret vitamin bumil, saya jabarkan plus minum kedua vitamin ini yaa

Harga
Blacmores pregnancy saya beli online dan pilih harga lumayan miring 155K, dan sebelumnya saya sudah tanya di apotik supplier resmi blackmores, tahukah kalian harganya berapa??? 220 K waooow perbedaan yang amat sangat signifikan hehehe…ibuk ibu uang 70 ribu lumayan bangeeet laaaah..iya kaaannn
Folamil Genio Kalo di online sih sekitar 120 an, kemarin saya beli di apotik dekat rumah harganya 138K
Harga keduanya hampir sama yaaa,,selisih 10-20 ribu laah

Kandungan Gizi didalamnya




Untuk asam folat ,lebih tinggi di folamil genio yaitu 1 mg, blacmores perkapsul 200 mikrogram, jadi kalo sehari minum 2x jadi 400 mikrogram
Di Folamil tidak ada minyak ikannya hanya DHA dan ARA
sedangkan di BM ada minyak ikannya
Kandungan yang lain lebih banyak macam dan jumlah di BM

Dokter-dokter kandungan banyak yang merekomendasikan folamil genio, mungkin karena didapat mudah dan harga lebih miring dibanding BM dan produk asli Indonesia

Frekuensi minum 
BM  Sehari 2x
Folamil Genio sehari 1x

Ukuran Kapsul
Naaah disini ini nih yang bikin nilai minus untuk BM, kapsulnya besaaaar banget, karena kandungannya banyak jadi besar kali yaaa.. kalo pas minum ini harus saat kondisi santai, tidak kekenyangan atau kelaparan, karena kapsul besar jadi ketika melewati tenggorokan sering membuat saya jadi muntah seisi perut, efek kemualan bumil meningkat atau gampang muntah
Bentuk dalamnya kaya cair jadi ga bisa di belah jadi 2
Buat saya butuh perjuangan untuk minimum vitamin ini karena ukurannya yang besar, mungkin bagi yang sudah terbiasa minum vitamin ukuran besar dan tidak sensi tidak menjadi masalah dan mungkin karena minum vitaminnya saat hamil jadi sensi banget dengan yang namanya mual

Kemasan
Kemasan folamil terbuat dari plastik dan ukurannya kecil
Kemasan BM untuk yang berisi 60 tablet terbuat dari kaca, sedangkan yang isi 180 tablet terbuat dari plastik, kalo untuk dibawa-bawa memang lebih praktik folamil dibanding BM

Satu lagiii
Kalo dilihat-lihat kandungan gizinya, semuanya baik Folamil Genio dan Blackmores butuh tambahan kalsium dari luar lhoo
Terus blackmores tidak semua apotik itu ada, beda dengan folamil genio yang hampir semua apotik ada
Sejak positif hamil saya langsung mengkonsumsi folavit saja…eh dari sebelum hamil, sampai pesanan Blackmores saya datang, seminggu lebih saya mengkonsumsi BM Alhamdulillah cocok tidak ada efek samping, karena dari hasil baca-baca review katanya ada yang mual minum BM, saya sering hampir muntah ketika menelan BM ini, bukan mual setelan masuk perut tapi mual saat melewati tenggorokan karena ukurannya besar, akhirnya saya hentikan dan saya minum folamil genio
dan setelah mual-mual berkurang saya kembali membeli BM, 

Keduanya menurut saya sama, saya ganti BM ya pengen yang beda saja vitaminnya dari hamil pertama
dan repotnya harus online dulu ga bisa beli langsung diapotik dekat rumah.

Dari awal hamil urutan vitamin yang saya konsumsi
Blackmores - folamil genio - blacmores - vitamin dokter - melahirkan - blackmores lagi

2 komentar:

  1. Assalamualaikum mba. Mb mau tanya, brarti minum folamilnya selama masa kehamilan ya mb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam, iya mba selama hamil,tapi ganti2 tidak full folamil atau blackmores, pernah vitamin dari dokter dan pernah tidak minum vitamin apapun karena kehabisan dan tidak beli-beli

      Hapus