Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Rabu, 04 Januari 2023

Pesona Pantai Mliwis Ambal Kebumen

Kebumen adalah kabupaten yang memiliki segudang objek wisata dari wisata pantai, gunung, kuliner, taman-taman dan banyak lainnya. Kebumen berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, memiliki hamparan pasir sepanjang garis pantai. Sebagian besar berpasir hitam dan ada beberapa pantai dengan pasir putih.

Objek wisata pantai sedang ngetrend di Kabupaten Kebumen, salah satunya adalah Pantai Mliwis. Pantai Mliwis berada di desa Kenojayan, Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen, 20 km dari pusat kota Kebumen. 

Akses mudah ditempuh dari berbagai arah, barat, timur utara. Bisa menggunakan sepeda, sepeda motor, mobil, bis juga truk. Akses jalan juga bagus, walaupun terkadang ada jalan berlubang itu wajar dimanapun juga banyak jalan berlubang karena sering hujan dan sebagainnya.

Alasan kalian harus mengunjungi Pantai Mliwis

1. Akses mudah
Ingin mengunjungi pantai Mliwis?
Ayoo kalian wajib ke sini, gampang kok aksesnya, dari arah manapun full jalan raya, tinggal memilih akses mana yang ingin kalian lewati.
Kalo dari arah kambalan, tinggal lurus saja ikuti jalan nanti juga sampai di pantai Mliwis.
Jalannya bagaimana?
Naah kalau urusan jalan, semua jalan menuju kesini aslinya terbuat dari aspal semua, tahu kan aspal bagaimana? Karena kondisi cuaca, kendaraan-kendaraan yang melewati juga banyak serta besar besar, jadi kadang ada jalanan yang rusak, semoga ketika kalian ke pantai Mliwis jalannya pas mulus.

2. Parkir luas
Problem umum ketika mau bepergian, ada tempat parkir tidak ya? Gampang tidak ya?kepanasan tidak ?
Tenang bestie, tempat parkir di pantai Mliwis luas seluas hatimu, untuk parkir trus,bis juga bisa muat banyak.
Kepanasan tidak?
Nah kalo urusan kepanasan, mobil masih kepanasan tapi ya wajar kalo menurut saya, toh tidak setiap hari kepanasan. Sabar ya, kepanasan dikit supaya semakin kuat jiwa raga.

3. Teduh
Deretan hutan pinus di sepanjang bibir pantai membuat pantai Mliwis teduh dan nyaman

4. Dekat jalan raya
Bibir Pantai Mliwis lokasinya 500 m dari jalan utama Selatan-selatan, tidak perlu jauh-jauh masuk dari jalan raya, sudah bisa sampai pantai Mliwis

5. Tersedia mushola yang bagus
Jangan dibayangkan mushola di pantai terbuat dari bambu, kotor, sempit, 
Jangan bestie, di pantai Mliwis ada mushola yang sudah sangat layak. Kamar mandinya mushola ada 2, dan tempat wudhu terbuka, serta airnya bersih.
 
6. Dekat dengan bibir pantai
Ada objek wisata pantai yang harus berjalan jauh dulu baru sampai ke bibir pantai, jadi untuk bermain air pantai sudah membutuhkan tenaga, tapi berbeda dengan pantai Mliwis, tempat duduk-duduk dan hutan pinusnya dekat dengan bibir pantai, sambil duduk teduh kita sudah bisa melihat pantai dalam jarak dekat.

7. Banyak penjual makanan
Lapar saat di pantai? Tidak bawa bekal ?tenang di sekitar pantai banyak penjual makanan, lokasi dekat dengan tempat duduk-duduk di pohon Pinus.
Ada apa saja?
Khasnya makanan di laut adalah lotek, mendoan, sate, bakso, mie dan banyak jajanan lainnya.

8. Banyak wahana bermain anak

Pantai Mliwis ramah anak, banyak wahana bermain anak dan tempatnya nyaman serta teduh, ada mobil-mobil, lukisan, ayunan, dan banyak lainnya.

Adem, teduh banyak pohon Pinus
Pantai Mliwis salah satu dari sekian banyak pantai di Kebumen yang mempunyai hutan Pinus, sehingga walaupun panas terik matahari menghampiri, teduhnya daun pinus menghalangi silaunya sinar matahari, serta deburan ombak suaranya masuk ke telingan dengan damainya.

9. Ada rumah-rumahan di bibir pantai

Ingin menikmati pantai dalam jarak lebih dekat tapi tidak ingin kepanasan, bisa dengan duduk di rumah-rumahan yang disediakan, tapi berbayar ya 15K, bisa untuk duduk 4 orang.

10. Ada area kumpul atau widegame

Di bawah hutan pohon pinus ada lokasi yang nyaman dan luas digunakan kumpul-kumpul seperti rapat, widegame, senam dan sejenisnya.

11. Banyak kursi
Warung-warung di pinggir pantai menyediakan banyak kursi dan bebas digunakan, jadi mau lesehan ok, mau duduk di kursi juga ok, sesuka hati saja.

12. Dekat rumah makan besar
Jika ada acara yang resmi, undangan orang-orang besar yang tidak memungkinkan makan di pinggir laut, ada restoran di dekat pantai, dengan menu utama sate ayam Ambal, makan idola ciri khas warga Ambal.

13. Keindahan pantai

Ketika kalian datang memasuki gerbang selamat datang di Pantai Mliwis, angin sepoi-sepoi menghampiri kulit, pemandangan pohon pinus membuat pupil mata melebar, deburan ombak terdengar damai, aroma sate berhembus ke hidung , membuat ingin menelan ludah menikmati lezatnya sate Ambal. 

14. Biaya masuk murah
Biaya masuk ke pantai Mliwis gratis tis, hanya dikenakan biaya parkir saja 5 ribu rupiah.

Kekurangan Pantai Mliwis
1. Parkiran kepanasan jika siang, so kesini pagi hari atau sore hari lebih nyaman untuk kendaraan kita 
2. Tempat wudhu terbuka
Jika ingin wudhu di tempat tertutup disiasati dengan wudhu di dalam kamar mandi.
3. Kurang tempat sampah
Jika banyak tempat sampah mungkin akan mengurangi sampah yang berserakan.
4. Kamar mandi perlu diperbanyak
Kamar mandi ganti untuk anak-anak setelah berenang, atau untuk buang air kecil perlu ditambah supaya tidak antri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar