Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Jumat, 17 April 2015

HARI PERTAMA KERJA SETELAH CUTI MELAHIRKAN

Setelah cuti 3 bulan lamanya dan dirumah merawat baby Bhre selama 2,5 bulan (cuti 2 minggu sebelum melahirkan) kadang ada perasaan lama juga ya, biasa berangkat pagi pulang sore dirumah jadi terasa lama. Belum tetangga yang tidak jarang bertanya masih cuti ya bu, masih cuti ya mba...dalam hatiku memang lama banget apa ya,,ato karna jarang lihat saya dirumah jadi aneh...
Hari pertama saya kerja sudah disuguhi pekerjaan dan tepat sekali dengan jadwal ujian praktik siswa...huuuff.. Surat cuti saya berlaku dari tanggal 15 September 2014 - 15 Desember 2015. Dan tepat tanggal 15 Desember jadwal ujian praktik dimulai,,cantiiik banget momentnya ( icon mbesengut ). Seminggu sebelum berangkat bekerja saya sudah sering ke skul untuk menata alat ujian praktik biar dicicil. Saya sekarang sudah menjadi ibu, saya punya anak begitu pikiran dalam hati saya. Baju-baju kerja jadi mengecil semua, jarang ada yang muat. Baju2 yang dulu dirasa kebesaran jadi jarang dipakai sekarang jadi kepake, tambah bohay pokoknya, badan juga rasanya berat, karena biasa kurus juga sih. 
Awal2 ke skul saya belum berani naik motor sendiri, efek hampir 1 tahun ga naik motor ke sekolahan jadi agak takut juga. Saya berangkat bareng suami dan pulangnya pun bareng. Hari Jumat, 6 September saya berangkat sekolah, tanpa membawa pumping asi karena saya pikir hari jumat jam 11 sudah bisa pulang,,dan ternyata pukul 9 ,,payudara saya sudah sakiiiit,,kaku,,kalo bahasa jawanya menteng menteng. Saya biarkan saja, pukul 10 baju saya banjirrr asi, untungnya saya pakai baju yang tidak kelihatan berbekas asi, ternyata begini rasanya asi tidak diminumkan. Teman saya berkomentar sampai rumah jangan langsung diminumkan karena itu asi meneb katanya,,diuyeg dulu pake washlap anget biar nyampur dulu, oke saya praktikkan, ternyata tidak mudah, bagaimana mo diuyeg dipegang aja sakit, saya langsung mandi dan asi mancur sendiri dari payudara seperti air mancur saat saya mandi....ga lagi-lagi,,pokoknya alat pompa dan pembalut asi harus selalu dibawa, buat pengalaman ibu ibu semua..
Sesampai dirumah lihat Baby Bhre lagi begini hilang semua penat, lapar, capek ,,,jadii adem...Oh ya semenjak punya anak ,,tiap kali pergi rasanya hanya ingin pulang dan ingin pulang ketemu baby Bhre...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar