Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Rabu, 01 April 2015

PERJUANGAN ASI EKSKLUSIF ANAK PERTAMA

Semoga tulisan saya bermanfaat dan menjadi pengalaman untuk ibu-ibu yang ingin ngasi eksklusif. Saat kandungan saya 8 bulan saya sudah ditanya sama bidan apakah asi sudah mulai keluar atau belum,,puting juga harus sudah mulai dibersihkan. Saat itu memang belum keluar dan sejak saat itu saya mulai rajin membersihkan puting saya dengan baby oil. 

Terus terang saya memang agak menyepelekan hali itu...dan dalam pikiran saya asi akan keluar dengan sendirinya setelah melahirkan..Padahal setiap hari setiap saat apapun selalu saya browsing di internet, kenapa saya tledor sekali..Sampai saat saya sudah melahirkan ASI ku belum keluar...sediiiih sekali...setelah kita pulang anakku masih anteng..siang hari mp sore mulai rewel..mungkin lapar..tepat pikul 4 sore saat bidan mo memandikan anak saya anget badannya karena dehidrasi...mau tidak mau saya memberinya sufor..dan untuk pertama kali saya memberinya SGM ananda dengan sangat terpaksa...sehari..dua hari setelah dipijat..sakiit bingiiit massagenya sedikit-sedikit Asiku keluar...alhamdlh sekali...karena anakku sudah 2 hari minum sufor dan asiku belum banter setelah minum Asi selalu masih kelaparan dan tetep kudu disambung...dalam hatiku...saya bertekad ingin memberikan Asi sebanyak-banyaknya...browsing tiap hari tentang Asi hanya membuatku tambah stres...apalagi kalo mendengar tangisan bayi karena lapar,,sedangkan Asiku belum banter...Lama2 kubiasakan ketika nangis tidak langsung kuberi sufor...tapi digendong..diajak main...cara ini lumayan mengurangi jumlah sufor yang diminum...sehari 2 hari..3 hari mencoba malam tanpa sufor sama sekali,,tapi selama cuti kerjaanku hanya menyusui bayi dan menyusui bayi.....

Berbagai jenis suplemen ku beli supaya Asiku banter.Alhamdlh Anakku bisa eksklusif 1.5 bulann,,karena dari awal ga nyetok Asi,,ketika saya berangkat kerja stok asi pun ga ada,,saya kejar tayang setiap hari dan akhirnya pun kewalahan..dengan terpaksa saya memberi sufor lagi...dan sampai sekarang saya masih kejar tayang untuk memompa asi dan jika kehabisan diberi sufor...tapi ini kemampuan saya memberi Asi untuk anak saya dan akan selalu berusaha memberikan asi .Memberi sufor bukan pilihan tapi keterpaksaan..jadi kalo ada orang yang bilang disambung-disambung ya miminya....terus komen macem2....sediiiihnya tu disini,,,sakiiiit...semoga ketika saudara kalian bisa eksklusif...

Ini foto asipku di bulan ke 5 Baby Bhre...tiap pompa dapat segini 120 - 150 ml....alhamdlh,,,dengan perjuangan dan mental yang tidak mudah...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar