Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Rabu, 15 April 2015

MENJADI IBU BARU

Menjadi istri dan ibu adalah anugerah yang tak ternilai harganya...tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata apapun, Alhamdulillah dan selalu bersyukur terntunya. Harapan2 dan doa untuk kebaikan keluarga dan anak selalu kupanjatkan, semoga bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah...sehat selalu dan selalu dilapangkan rizkinya...aaamiiin.
Hampir tiap jam selalu minta nenen...jadi bulan bulan pertama pekerjaan hanya menyusui dan menyusui, dan tiap menyusui selalu mengantuk.Kadang seperti tidak percaya kalo melihat bayi yang disampingku adalah anakku dan sekarang saya sudah menjadi ibu.
Saya belum berani memandikan sendiri, menggendong sendiri di minggu2 pertama, lama kelamaan dengan niat saya harus bisa Alhmdlh saya bisa. Aturan aturan kesehatan bayi sekarang dan dulu sangat berbeda, dari masalah bedong, bedak, kaos tangan, rambut dll. Aturan sekarang bayi tidak boleh dibedong tapi bayi dulu hampir sampai 3 bulan bayi masih dibedong supaya kakinya lurus atau bagaimanalah saya tidak begitu paham. Saya tinggal dengan lingkungan yang masih banyak orang yang menganut paham dulu dalam merawat bayi, saya putuskan Bhre tetap bisa dibedong tapi hanya pas habis mandi saja selama kurang lebih 1 -2 jam,,anggap saja supaya anget dan ga dingin.Untuk bedak, bayi sekarang ga boleh pake bedak karena takut terhirup bayi, untuk Bhre tetap saya kasih bedak tapi mengoleskannya pake tangan dan tidak terlalu banyak, kalo habis mandi ga dipakein bedak , kaya belum mandi kelihatannya.Untuk rambut, Bhre terlahir dengan rambut yang lebat dan hitam, orang dulu katanya bayi harus dicukur gundul dan wajib karena rambut dari lahir adalah rambut darah dan biar lebih lebat lagi tumbuhnya. Sebetulnya kasian banget lihat anak mo digundul tapi ya gimana lagi saya terima keputusan itu, ga ada salahnya, besok juga bisa tumbuh lagi. Berikut foto bhre sewaktu digundul..hiks hiks

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar