Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Selasa, 27 April 2021

BAHASA YANG INGIN DIKUASAI

Bahasa adalah modal utama dalam berkomunikasi dengan orang lain, apalagi jika kita berkomunikasi dengan orang di luar daerah kita yang memiliki logat, dan bahasa berbeda. Menguasai berbagai bahasa pasti akan sangat menguntungkan kita, jika kita pergi ke negara lain dan kita menguasai bahasanya, tidak akan ada istilah butuh penerjemah.

Bahasa-bahasa yang ingin saya kuasai

Bahasa Inggris
Bahasa yang sudah dipelajari sejak SD sampai sekarang, tetapi mengapa saya merasa kok ya ga pinter-pinter, salahnya dimana, padahal ini bahasa universal di manapun bahasa ini mulai digunakan, segala produk apapun, film, iklan sudah menggunakan bahasa Inggris.
Malu saya ,malu dengan diri sendiri.
Keinginan belajar ada, pengeeen banget dengan cara singkat langsung bisa menguasai bahasa inggris plus langsung bisa cas cis cus

Bahasa Arab
Bahasanya Agama Islam, saya yakin semua orang yang beragama Islam pasti ada keinginan ingin menguasai bahasa Arab, saya membayangkan jika kita menguasai bahasa Arab seperti kita menguasai bahasa Indonesia, kita membaca Al Qur'an seperti membaca doa dengan bahasa Indonesia, langsung paham artinya , mendengar murottal seperti mendengar puisi agama, ah indahnya

Bahasa Jawa
Bahasa nenek moyang kita eh saya , saya yang berasal dari Jawa Tengah, bahasa yang sudah di dengar semenjak lahir sampai saat ini, bahasa yang unik l, bahasa yang benar-benar menerapkan kesopanan, tata aturan antar orang satu dengan yang lain, karena hanya di Bahasa Jawa ada aturan untuk ngomong dengan orang, kalo dengan anak beda dengan ngomong ke orang tua, 
Dari bahasa ngoko, kromo itupun ada tingkatannya, belum lagi aksara Jawanya
Kap kap lengkaaap
Pengen bisa menguasai Bahasa Jawa seutuhnya, tidak hanya prolognya saja. Bisa menerapkan dan praktik dalam kehidupan sehari-hari.

Bahasa Jepang
Pertama mengenal Bahasa Jepang itu ditempat kerja, di sekolahan saya mulok bahasanya adalah Bahasa Jepang, karena setiap hari mendengar, bergaul dengan guru bahasa Jepang, lama-lama ada keinginan untuk bisa menguasai Bahasa Jepang , dari yang selama ini saya tahu, tentang ucapan ucapan, misal selamat pagi, selamat malam dsb, jadi pengen bisa seluruhnya dari huruf kanji dan bercakap-cakap dengan bahasa ini.

Bahasa Rusia
Mendengar bahasa Rusia itu, seperti mendengar Marsya n The Bear ngomong ga sih, ya itulah orang awan seperti saya yang saking tidak pernah ya mendengar bahasa Rusia. 
Mengapa saya tertarik dengan bahasa Rusia?
Karena sepertinya susah, lain dari yang lain, jadi ada ketertarikan tersendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar