Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Senin, 27 Maret 2023

Saung MM, Tempat Makan Keren di Dekat Jembatan Pelangi Sarwogadung

Usaha kuliner atau tempat makan banyak diminati para penggiat usaha, mereka jeli mencari peluang usaha, begitu juga tempat usaha mereka. Salah satu alasannya mungkin karena orang sekarang senang kuliner dan berfoto-foto. Konsep yang sedang marak wisata kuliner dan foto-foto. Tempat makan yang keren dan instragamable. Sama seperti tempat makan yang baru berdiri ini

Nama tempat makannya apa?

Saung MM
tempat makan yang tidak disangka-sangka berdirinya, tidak tahu proses mengerjakannya tiba-tiba tahu sudah berdiri dan keren abis.

Awal Mula Tahu Tempat Ini

Mendengar dari orang tua yang biasanya jalan-jalan kata mereka di sekitar jembatan pelangi ada taman bagus dan suatu sore saat ngabuburit iseng motoran bersama anak-anak ke sini, mencari-cari dimana lokasi tersebut, sudah hampir putar balik, ternyata di ujung jalan menuju jembatan pelangi dari kejauhan ada tempat bagus dari kejauhan kami mengira hanya taman saja dan ternyata tempat makan, akhirnya kami mampir dan berfoto-foto di sini, serta membeli beberapa makanan.
Belum pernah sekalipun melihat postingan orang di medsos manapun, semoga setelah ini Saung MM bisa maju dan berkembang

Lokasi

Saung MM berada di Desa Jambewangen Kecamatan Prembun, bersebelahan langsung dengan desa Sarwogadung dan berada di Kecamatan Prembun, dekat dengan Jembatan Pelangi Sarwogadung, dan SMK CK Prembun. Saung MM berada di tepi sungai dan pemakaman umum. Sebaiknya ke Saung MM menggunakan motor ya, karena akses menuju ke lokasi jalannya masih kurang bagus, walaupun sebetulnya pakai mobilpun bisa, menyesuaikan jenis mobilnya.
Dahulu tempat ini sangat terpencil jauh dari jangkauan orang apalagi lokasinya di dekat pemakaman umum, semenjak ada jembatan pelangi sarwogadung daerah di sekitar jembatan menjadi lebih berkembang.

saung MM
Arah Menuju Ke Lokasi

Dari arah utara - dari pertigaan SMK Cipta Karya Prembun lurus ke selatan kurang lebih 500 m, saung MM berada di sebelah kanan jalan
Dari Selatan - dari pertigaan Gentan ke selatan kurang lebih 1 km, ada perempatan balaidesa ke timur kurang lebih 1 km melewati jembatan pelangi, lalu belok kiri kurang lebih 200 m, Saung MM berada di sebelah kiri jalan.
Dari Timur - dari pasar bengkoang bisa, dari pasar prembun, dari desa mrentul juga bisa ke arah menuju jembatan pelangi atau desa sarwogadung.

Parkiran Luas

parkiran saung MM luas
rapi dan bersih
Parkiran di Saung MM luas, tidak perlu galau tempat parkir, mobil pun bisa untuk beberapa mobil, jikapun ada acara yang banyak pengunjungnya bisa parkir di pinggir jalan atas. Tapi jika hujan kendaraan kita kehujanan.

Tempatnya Bersih

taman saung MM

luas dan bersih

cocok untuk tempat bermain anak

Kebersihan tempat menjadi nilai plus tersendiri, semoga saung MM bisa mempertahankan kebersihan tempatnya. Apa karena belum banyak pengunjung ya jadi bersih, semoga terus bersih dan nyaman, sehingga pengunjung menjadi betah tongkrong di sini.

Kapasitas besar

gasebo besar

meja besar

Ada 5 gasebo terpisah di Saung MM, gasebo besar, sedang dan kecil (couple)
Saung MM bisa menampung sekitar 50 orang, ada gasebo berukuran besar sedang dan couple, gasebo besar bisa menampung sekitar 30 orang yang sedang sekitar 10 orang dan yang couple ada 2 gasebo. 

area sedang

area couple
Menu Makanan

menu makanan di saung MM

Berbagai menu tersedia di Saung MM, ada roti produksi Saung MM juga, berbagai jus dan minuman.
Pelayannya ramah dan cepat. Saya kesini hanya membeli jus, roti MM dan cemilan, rasanya mantul.

Instragamable

lesehan saung MM

asyik buat tongkrong

saung MM cocok untuk segala usia

Setiap sudut saung MM instragamable sekali, cocok dengan selera kawula muda saat ini. Puas-puaskan berfoto di tempat ini di setiap sudutnya. Lebih cocok ke tempat ini siang atau sore hari kalo menurut saya, saya belum mengetahui kondisi jika malam, terang atau yang model remang-remang.

Mushola


mushola saung MM

mushola saung MM

Ada mushola bersih di Saung MM, posisinya di depan dan musholanya berbentuk gasebo tinggi. Bisa untuk sholat 6-7 orang. Untuk tempat wudhu ada di depan toilet. Musholanya terbuka tidak seperti kebanyakan mushola-mushola yang lain.

Tempat Bermain Anak

taman bermain saung MM
ayunan saung MM
Saung MM ramah anak, disediakan ayunan untuk bermain anak-anak dan bisa juga di pakai oleh orang dewasa, bisa sebagai media pengalihan anak sangat orang tua makan dan cocok juga buat foto-foto.

Dapur Bersih

dapur saung MM

Dapur Saung MM berada di depan, dapurnya bersih dan rapih. Semua pesanan kalian diolah dan dimasak di tempat ini.

Kamar Mandi

toilet saung MM

Ada satu kamar mandi di Saung MM, kamar mandi di ada di depan, menggunakan WC duduk. Kamar mandinya bersih dan wangi. kamar mandinya luas walaupun hanya satu saja.

Kasir

kasir saung MM

Kasir atau tempat pembayaran bersebelahan dengan dapur, di kasir ada berbagai jenis roti produksi saung MM, bisa kalian pesan juga di sini. Rasanya enak.

Kolam Ikan

kolam ikan saung MM

Di bawah gasebo-gasebo ada kolam ikan cantik, ikan berwarna orange, masih kecil-kecil karena mungkin baru saja di pelihara. Kolam ikan ini menambah cantiknya saung MM.

Jual Bibit Tanaman

jual bibit tanaman

Deretan tanaman dengan plastik polibex ini adalah bibit tanaman yang dijual, ada berbagai bibit tanaman buah dan tanaman hias. Jika pengunjung berminat bisa membeli bibit tanaman di sini.

Kekurangan Saung MM
  • Akses menuju lokasi masih kurang mendukung
  • jalannya belum bagus
  • lokasinya agak masuk
  • dekat dengan pemakaman umum
  • perlu digencarkan lagi promosinya
  • Perlu di sediakan aplikasi go food dan sejenisnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar