Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Kamis, 23 Maret 2023

Pesona Kampung Apung Ambarawa

Berkali kali melewati dan berkali-kali pula melihat ketika melakukan perjalanan ke Semarang. Alhamdulillah akhirnya berkesempatan mampir ke Kampung Apung Ambarawa. Yang selama ini hanya penasaran, sekarang semua rasa penasaran sudah terbayarkan.

Lokasi 
Resto Apung Ambarawa berada area Telaga Rawa Pening. Jika akan ke Semarang, Kampung Apung Ambarawa berada di sebelah selatan jalan, tampak dari kejauhan terlihat telaga atau rawa-rawa yang luas dengan dikelilingi bangunan yang hanya terlihat atap-atapnya saja. Setiap orang yang melewati dan melihat saya yakin akan penasaran dengan Kampung Apung Ini.

Gerbang Kampung Apung 

Jika akan ke lokasi, maka melewati gerbang selamat datang Kampung Apung Ambarawa, gerbangnya lumayan besar dan lebar.

Plang Kampung Apung

Setelah melewati gerbang dan sesawahan, ada plank besar bertuliskan Kampung Apung Ambarawa tepat di depan lokasi.

Tempatnya Lega

Pertama masuk ke lokasi ini kesannya adalah luas dan lega. Ada beberapa lokasi ketika kami masuk dan sempat membuat kami berpikir juga ini terus kemana yaa. Ada yang bertuliskan pemancingan dan resto, pengelolaan ikan dan lain sebagainya.
Kami ke sini hari Jumat, jika pas weekend bisa jadi tempat ini lebih ramai pengunjung

Parkir luas

Kampung Apung di desain untuk menampung banyak wisatawan dan pengunjung, luasnya tempat parkir membuat kami leluasa memilih mau parkir di mana, 

Adem

Banyaknya pepohonan membuat lokasi sejuk dan tidak panas, tidak perlu takut matahari ya, saya kesini sekitar pukul 11.00.

Ke resto naik perahu

Akses menuju ke resto apung harus menaiki perahu kalau bahasa jaman dahulu namanya getek, jaraknya kurang lebih 20 km an. Jadi ada sensasi berbeda saat menaiki perahu ini, kalo naik perahunya saja boleh tidak ya ?

Ada resto di dalam ruang dan di luar ruang

Resto ada berbagai tempat, ada yang di resto dalam tempatnya luas dan muat banyak tamu, ruangan ini cocok untuk acara besar yang pesertanya banyak.

Dan ada resto yang tempatnya terpisah muat 4-5 orang, dan lokasinya di atas air, mirip gasebo-gasebo gitu.

Kapasitas besar

Resto Apung bisa menjadi referensi untuk tempat pertemuan bisa menampung 100 an undangan. 

Makan sambil menikmati pemandangan dan melihat ikan
Karena lokasinya di atas telaga dan telaganya full dengan ikan-ikan yang besar. Diberi makan sedikit saja mereka ramai berebutan, menjadi hiburan tersendiri untuk anak-anak.

Menu lengkap

Menu di Resto Apung Ambarawa lengkap, dari segala menu ada seafood, SOP ayam, SOP daging, ayam goreng, ikan tawar, berbagai cemilan dan Snack juga ada.

Rasanya Makanannya enak

Kami pesan cumi saos Padang, SOP ayam, nugget goreng, kentang goreng, es jeruk dan nasi bakul. Menurut saya rasanya enak cocok di lidah dan penampilannya menarik

Harga Makanan
Naah ini yang paling banyak di sorot dalam sebuah resto selain keenakan rasa makanan, kalau di banding harga di Kebumen, harga makanan di Kampung Apung Ambarawa jauh lebih mahal, hal tersebut wajar menurut saya, kemahalan bisa dianggap untuk membayar tempatnya yang keren, dan pasti butuh perawatan lebih.
✓Cumi saos Padang tertulis untuk 2-3 orang harga 63.000 di kebumen dengan menu yang sama dan jumlahnya yang sama harganya 25 ribu.
✓Sup Ayam untuk 2-3 orang harga 32.000, di Kebumen sekitar 20 ribuan
✓nugget goreng dan kental goreng juga lebih mahal
Tetapi jika dibanding dengan resto sekitar harganya bisa malah lebih murah atau 11, 12.

Pelayanan cepat
Saat kami datang mereka memilih tempat, mereka langsung menyuguhkan menu yang akan kami pesan, selang 20 menit semua makan siap dinikmati.

Instragamable

Setiap sudut tempat ini instragamable sekali, gasebo-gasebo bambu, di atas air, di tepi telaga, dan banyak spot menarik lainnya.

Terlihat luaskan telaga rawa pening, saat itu air sedang surut jadi terlihat hehijauan tanaman-tanaman air 

Wahana bermain anak

Naah ini nih yang membuat anak kecil langsung bersemangat, begitu parkir langsung disuguhi pemandangan mainan berderet-deret, karena lokasinya berada di depan, bisa banget anak tidak mau masuk ke resto hanya ingi bermain di wahana permainan anak, tapi sayang sekali saat kami ke sini semua wahana permainan anak tidak beroperasi dan tetap anak kami kekeh ingin menaikinya.

Becak-becakan kecil

Saat kami mau pulang ternyata ada wahana bermain juga dengan view pemandangan telaga yang indah. Ada becak-becakan kecil yang membuat anak kami senang sekali, akhirnya menemukan mainan yang keren dan belum pernah dijumpai.

Pemancingan ikan

Di sebelah ada bangunan juga, depan tertulis tempat pemancingan, mungkin dikhususkan bagi yang kesini hanya untuk memancing dan ada restonya juga.

Taman Terapi

Ada tempat terpisah dari resto dan namanya kampung terapi, tapi saat kami kesana tidak ada atau mungkin sedang tutup, kami hanya berfoto dan main becak kecil di tempat ini

Kincir Air

Pemandangan tidak biasa di kampung rawa dengan adanya kincir air yang berputar, kincir air ini entah hanya untuk pemandangan atau digunakan sebagai PLTA, tapi benar-benar menjadi daya tarik tersendiri. Patung gajah yang besar juga menambah pesona Indahnya kampung Rawa Ambarawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar