Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Kamis, 27 April 2023

Puncak Bibis Bantul, Tempat Tongkrong Keren di Bantul


Alhamdulillah berkesempatan berkunjung ke Jogja lagi dan lagi, pergi ke Jogja memang membuat ingin balik lagi dan lagi. Iya lagi dan lagi apapun itu membuat kangen, tempat wisatanya, kulinernya, suasana khasnya. Dan banyak khas khas Jogja yang lain.
 
Bulan puasa ke rumah adik di Bantul, bingung mau buka puasa di mana, banyak sekali pilihan, akhirnya kami memutuskan ke Puncak Bibis Bantul.

Melihat reviewnya tinggi, tempatnya bagus dan harganya standar. Okelah tanpa pikir panjang kami langsung cuss ke Puncak Bibis Bantul.
 
 
20 menit dari Perum Tamantirtoasri Bantul dengan kendaraan mobil, jalanan lumayan ramai karena kami menuju ke lokasi hampir adzan magrib sehingga jalan baru ramai-ramainya orang membeli kebutuhan buka puasa.
 
 
17.30 kami baru sampai lokasi, sempat panik tidak mendapatkan tempat parkir ternyata diluar ekspektasi kami, tempat parkir luas dan lega, tulang parkir juga dengan sigap membantu parkir, tapi hati-hati ya tanah tempat parkir bergelombang jadi jika mobilnya rendah, bisa ditinjau dulu lokasi parkirnya.
 
parkiran puncak bibis bantul 
 
Tempat parkir persis di depan lokasi puncak Bibis Bantul, terlihat tanah parkiran yang kurang rata, sehingga butuh berhati-hati terutama untuk mobil kecil.
 
parkiran mobil puncak bibis bantul
 
Mushola berada di depan, dekat parkiran. Jika ingin sholat bisa di depan, disediakan alat sholat dan musholanya bersih.

mushola puncak bibis bantul
 
Dari kejauhan tampak rumah dengan model Joglo, klasik dan instragamable. Kami mengira tempat makannya hanya joglo ini saja, tapi di review-review kok ada pemandangan-pemandangan indah.
 
tempat makan puncak bibis bantul
 
Kami langsung masuk ke dalam, dan di dalam itu ternyata tempatnya luas sekali, ada berbagai spot dan bagian makan, tinggal memilih saja mau yang mana, karena kami belum tahu bagian-bagiannya kami hanya memesan tempat untuk duduk dengan lesehan di atas tikar.
 
puncak bibis bantul instragamable
 
Ada warung kopi juga, intinya untuk tongkrong, berbagai minuman juga bisa di pesan di sini.
 
tempat ngopi di puncak bibis bantul
 
Saat kami datang tempat ini sudah penuh orang, tidak ada kursi tersisa, hampir semuanya adalah bokingan, sedangkan kami hanya datang saja belum memesan apapun.
 
puncak bibis bantul
 
Pemandangannya benar-benar indah dan asri, tampak gemerlab lampu dari puncak Bibis, view di atas adalah view sekitar pukul 17.30.
 
view di puncak bibis bantul
 
Ingin memuaskan berfoto di sini bersama keluarga, tetapi adzan magrib berkumandang, Alhamdulillah bisa merasakan buka puasa bersama dipuncak Bibis.

senja di puncak bibis bantul
 
Jika ingin tempat duduk, bisa datang lebih awal atau boking dulu. View di bawah adalah view di depan tempat ngopi-ngopi.
 
suasana menjelang buka puasa di puncak bibis bantul
 
Yang menjadi ciri khas tempat ini adalah ada tempat berfoto dan ada sayapnya, jadi seolah-olah yang berfoto disini mempunyai sayap yang indah.
 
foto bersayap di puncak bibis bantul
 
Kalian yang berkunjung di sini wajib berfoto abadikan momen indah. 
 
foto bersayap
 
Di tempat ini ada berbagai penjual makanan dan semuanya terpisah maksudnya pemiliknya berbeda-beda, jadi para penjual hanya menyewa tempat atau mereka semua bekerja sama.

Bisa pesan makanan dulu dan bisa juga dengan prasmanan tergantung kalian pesannya dimana
 
suasana malam di puncak bibis bantul

indahnya pemandangan di puncak bibis bantul
 
Karena kami datang sudah kesorean maka kami memilih menu prasmanan supaya lebih cepat untuk segera berbuka puasa. Menu-menu yang disajikan sangat beragam dan nuansa rumah sekali.

Modelnya ambil makan, dan langsung bayar di kasir, nasi sayur apapun dihitung harga sama , lauk baru dihitung terpisah. 

Beberapa menu yang tersedia di puncak Bibis Bantul, kami dapat dari instragam angkringan Bibis Bantul.


menu rames di puncak bibis bantul
 

Saat itu kami memesan nasi sayur + ayam dengan harga sekitar 20 ribu, harga yang sangat wajar menurut kami. Dengan view dan rasa yang mantaap.

Jangan lupa sempatkan berkunjung ke puncak Bibis bantul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar