Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Sabtu, 29 April 2023

Jamu Jembar Prembun

Jamu adalah salah satu warisan tradisi obat nenek moyang, terbuat dari berbagai rempah-rempah alami dan pilihan. 

jamu jembar prembun menjual berbagai rempah

Karena sudah turun temurun sejak jaman nenek moyang, tidak sedikit orang yang ketika badan kurang sehat mereka hanya cukup minum jamu saja untuk memulihkan kondisi tubuh

Manfaat Jamu
Jamu kalau saat ini lebih terkenal dengan kata herbal, jadi lebih ke bahasa obat herbal, jamu adalah istilah orang Jawa saja, bahasa kedokterannya adalah jamu herbal.

Walaupun herbal, tetap harus ada takaran, tidak boleh sembarangan meminum sesuka hati, niat hati ingin sembuh tapi malah hal lain yang di dapatkan.

Setiap daerah mungkin ada penjual jamu yang khas, begitu pun di Prembun ada penjual jamu legendaris dan sangat dipercaya masyarakat sekitar, siapakah penjual jamu itu ? Terkenal dengan nama Jamu Jembar
 
Jamu Jembar itu apa ?
Jamu Jembar itu adalah jamu khas dari daerah Prembun dan sudah terkenal sekebumen timur terutama kecamatan Prembun, bonorowo dan Mirit.

Jembar adalah nama orang

Mbah Jembar Prembun

Mengapa namanya Jembar? Jembar sebetulnya berasal dari nama penjualnya yaitu Mbah Jembar, jadi terkenal dengan nama Jamu Jembar, jembar dalam bahasa Jawa artinya luas dan lega. Jadi nama dan yang dijual cocok ya namanya.
 
Lokasi Jamu Jembar
Jamu Jembar buka
✓ pagi perjalan di rumah, tepatnya di Desa Kabekelan
✓siang pukul 14.00-17.00 berjualan di Pasar Prembun
lokasi di dalam pasar, lewat pintu tengah, bisa tanya dengan tukang parkir atau penjual pasar pasti tahu mbah jembar
✓hari Senin Kamis berjualan di pasar kabekelan Prembun pukul 07.00-10.00
Jika saat dicari tidak ketemu mungkin bisa tanya-tanya penjual sebelahnya atau tetangganya

Menjual apa saja?
Jamu Jembar menjual berbagai rempah-rempah tradisional dari lengkuas, kunyit, kayu manis, kapulaga, cengkeh, berbagai macam jamu, cekok anak dan banyak jamu lainnya, bilang saja sesuai kebutuhan, misal untuk jamu batuk atau yang lain.

Aneka rempah di Jamu mbah Jembar Prembun

Cekok adalah jamu turun temurun dari saya kecil, jika kurang sehat maka obatnya adalah cekok. Dicekoki jamu obat mujarab sampai saai ini untuk anak saya, jika kurang sehat belum dicekoki belum lega rasanya.
Bentuknya seperti parutan jamu, meminumkannya menggunakan kaos dalam anak, dan yang diminumkan hanya airnya perasannya saja.

Cekok jamu mbah jembar

Sudah terkenal sejak puluhan tahun
Jamu Jembar terkenal sejak saya masih kecil, saya dan adik-adik saya langgana jamu Jembar, dan sampai saat ini saya pun begitu untuk anak-anak saya, semoga Mbah Jembar sehat selalu, agar bisa mengobati para pelanggan setianya.

Harganya bagaimana?
Harganya 5-10 ribu untuk jamu, bisa dibungkus atau diminum di tempat
Untuk cekok harganya 5-10 ribu sesuai kebutuhan.

Seperti apotek jamu

rempah-rempah jamu mbah jembar

Jamu Mbah Jembar ibarat apotek jamu, jamu dan rempah apa saja ada di Mbah Jembar, sekarang mulai tren lagi obat herbal atau obat tradisional, orang sudah mulai sadar supaya tidak melulu mengunakan obat kimiawi.

Jamu sangat manjur & sugesti kuat
Karena sugesti yang kuat jadi jamu Mbah Jembar itu terkenal keampuhannya dalam mengobati, Mbah mau beli jamu untuk batuk pilek, dan entah mengapa sekali dua kali minum batuk pilek reda.

Sudah pernah beli Jamu Jembar?
Cobalah keampuhan jamu Jembar Prembun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar