Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Jumat, 22 Desember 2023

Lumpia Rebung Mba Lien, Oleh-Oleh Khas Semarang

Sebelum jalan-jalan keliling kota Semarang, kami menyempatkan beli oleh-oleh khas Semarang yang tidak lekang jaman, selalu menjadi ciri khasnya Semarang. Apa itu ? Lumpia Rebung. Hanya tahu jenis lumpianya, pernah makan tetapi tidak tahu dimana harus beli lumpia Rebung yang enak dan asli.

Akhirnya kami search gmape, dengan kata kunci lumpia Rebung Semarang dan lokasi terdekat dari kami. 

Begitu banyak penjual lumpia rebung yang muncul di gmap. Dan tetiba kok ada di depan mata, eh itu penjual lumpia yang ada di gmap namanya sama persis. 

Dan memang benar, namanya Lumpia Mba Lien, di review gmape nilainya 4,5, lumayan bagus lah. Akhirnya kami langsung mampir tanpa pikir panjang, cari yang lain belum tentu nemu dan belum tahu lokasinya bagaimana dan dimana.

Lokasi

Lumpia Mba Lien berlokasi di Jalan Pemuda Gang Grajen 
Telp. (024) 3580734/ 081 1288 563

Cabang
Jalan Pangandaran Depan Bandeng Juwana
Telp. 0818242086

Buka dari jam 08.00 pagi - 20.00

Tempatnya Masuk Gang , Tapi ?

Saya sama sekali belum pernah kesini, tidak ada gambaran tempatnya seperti apa, yang pertama tahu itu tempatnya masuk gang, tak kira itu seperti penjual di pinggir jalan, seperti penjual jajanan gitu.

Sampai sini sekitar pukul 08.00 pagi, waktu buka gmape tempat ini belum buka, sampai lokasi banyak orang sedang menata kursi dan meja, dan karena memang baru jam buka, saya yang datangnya kegasiken.

Tempatnya eksklusif


Berjalan di gang kurang lebih 30 m, ada seperti model rumah bertuliskan Loenpia mbak Lien, saya masuk ke dalam, ada apa di dalam ?

Di dalam seperti tempat makan pada umumnya, tertata rapi kursi dan meja. Padahal bayangan saya, penjual lumpia itu hanya seperti jual gorengan saja, tetapi banyangan saya belum tepat. 
Dilihat dari tempatnya dan pelayannya, sepertinya banyak pembeli itu makan di tempat, dengan perlengkapan makan lumpia komplit dari sambal, kuah, acar dan lain sebagainya.
Kasirnya eksklusif, tempatnya adem dan penataannya keren. Ada informasi harga, atau informasi lain yang tertampang di layar monitor komputer. 

Ramai

Di luar atau di depan juga full berjajar kursi dan meja, ada penataan seperti itu berarti banyak pengunjung yang makan di luar juga.

Ciri Khas Lumpia

Sudah pernah makan lumpia Semarang ? Jika belum pernah memang ada rasa aneh dari bau dan kecapan lidahnya. Lumpia khas Semarang ini dominan isinya adalah rebung. Rebung itu adalah batang bambu yang masih muda. Jadi teksturnya itu kreas kreas. 


Lumpia Mbak Lien ini isinya perpaduan rebung, udang dan ayam. Rasanya cenderung manis kalo menurut saya. Kulitnya kuat tapi lembut dimakan.

Harga


Saya beli mentah kemasan isi 10, kemasannya pakai besek harganya 195K, bagi lumpia termasuk harga yang waow, mirip 1 porsi bakso untuk 1 buahnya. Tapi makan 1 memang beneran kenyang. Bisa beli mentah digoreng di rumah atau beli yang sudah mateng gorengan. Tergantung selera.

Pusat Oleh-Oleh

Selain menjual lumpia di toko ini juga menjual aneka oleh-oleh dari makanan kering sampai makanan basah, bahkan mainan anak serta souvenir barang ada di sini.


Toilet

Fasilitas toilet di lumpia Mba Lien bersih dan wangi. Letaknya di sebelah kasir. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar