Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Minggu, 24 Desember 2023

Rest Area Sekar Pajang, Istirahat Sambil Menikmati Pemandangan Alam

Melakukan perjalanan ke Semarang, baru mau memasuki Magelang anak sudah rewel, mungkin butuh istirahat sekedar melenturkan kaki. Akhirnya kami singgah di rest area terdekat, sudah kesekian kalinya saya singgah di sini, dan baru kali ini berkesempatan mengabadikan momen di rest area ini.

Berkali-kali mampir berarti cocok dengan rest area ini, dan memang beneran cocok sih dan rest area ini selalu rame jam berapapun itu.


Lokasi 

Ya, rest area Sekar Pajang, kalian sudah pernah ke sini ? 
Lokasinya di Jalan Magelang Purworejo Km.23, Dusun Gejiwan Krasak, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Jawa Tengah 56126
0823 2321 4464

Tempat Beli Oleh-Oleh


Bepergian dan singgah belum lengkap rasanya jika belum beli oleh-oleh atau cemilan untuk di jalan. Di Sekar Pajang ada toko yang menyediakan oleh-oleh dan berbagai cemilan makanan, dari bakpia, makanan kering, minuman dan berbagai jenis makanan.

Tempat Makan


Lapar dan butuh mengisi bahan bakar ? Bisa juga kalo mau makan di sini, ternyata menunya beneran lengkap, modelnya prasmanan ambil sendiri sesuka hati. Dari tampilannya menggoda sekali masakannya.

Tidak kepengen makan besar, siomay, soto, jus, es buah dan berbagai minuman juga ada.

Tempat Ngopi dan Jajan


Melenturkan tubuh sejenak, duduk-duduk di rest area ini sudah cukup sebetulnya. Di sediakan kursi yang lumayan banyak untuk para pengunjung. 

Pemandangan Bagus


Duduk bersantai menikmati pesanan kopi atau makanan sambil menikmati indahnya pemandangan di depan rest area Sekar Pajang. Pemandangan yang begitu komplit dari hijaunya sawah, sungai dan gemericik air irigasi. 

Masjid Besar


Ini nih yang utama, menurut saya sebagian besar orang bepergian dan singgah biasanya untuk sholat. Rest area ini ada masjid besar dan masih terus dalam proses pembangunan, sepertinya bakal menjadi Masjid besar.
Adanya masjid ini menjadi penyumbang terbesar pengunjung rest area Sekar Pajang.

Kamar Mandi


Toilet di rest area Sekar Pajang bersih dan banyak, sudah bisa diandalkan. Banyak orang ada acara di sekitar sini. Mereka sengaja singgah untuk berganti pakaian dan berbenah di rest area ini. Lokasi kamar mandi di sebelah masjid dan turun ke bawah.

Counter 

Bagi yang butuh pembaharuan kuota, atau paket data, bisa juga dibeli di sini. Bangunan depan di sekitar counter sedikit kurang instragamable untuk di foto.

Parkiran Luas


Parkiran di rest area Sekar Pajang luas, tidak hanya mobil, bis dan truk juga banyak yang singgah di area ini.

Lokasi Strategis


Lokasi di pinggir jalan persis yang dilewati bis besar dan truk-truk besar. Bepergian ke Semarang-Magelang selalu melewati rest area ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar