Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Selasa, 19 Maret 2024

Belajar Membuat Kerajinan Gerabah di Lakeisha Bantul Yogyakarta




PKBM adalah salah satu pendidikan nonformal yang disetarakan dengan pendidikan formal, contohnya kejar paket A,B,C. Kegiatannya dan kurikulumnya pun sama dengan sekolah formal.

Kegiatan yang baru diadakan oleh PKBM Lentera Nusantara Mirit adalah outing class, di kejar paket atau PKBM juga ada kegiatan outing class lhoo

Kalo ini kami ingin belajar kerajinan yang tidak ada di Kebumen, tetapi tempatnya masih terjangkau dan lumayan dekat dadi Kebumen, ya disesuaikan dengan dana yang ada tentunya. Akhirnya kita memilih belajar kerajinan di daerah Bantul, belajar membuat gerabah 

Lokasi

Lakeisha Jogja beralamat di Kajen RT. 01 Depan Masjid Kajen, Bangunjiwo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Alasan Memilih Lakeisha Souvenir

Sebelum ketemu dengan Lakeisha kami sudah browsing-browsing tentang pelatihan gerabah, akhirnya ada teman yang kontak dan mendapatkan cp Lakeisha.

Fasilitas

Begitu sampai di Lakeisha, sudah tertata lengkap peralatan di atas tikar, ada 2 percobaan mewarnai gerabah dan membuat gerabah.

Untuk membuat gerabah
Ada tanah lempung, dan putarannya
Sedangkan untuk mewarnai ada pot kecil polos gerabah dan seperangkat alat warna lengkap dengan kuas dan airnya.

Belajar Apa Saja ?

Ini adalah media untuk membuat gerabah, ada kayu untuk memutar lempung, tanah lempung dan cetakan gerabah dengan berbagai bentuk.

Ada 2 metode membuat gerabah
Metode manual dan metode cetak, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, jika dalam jumlah banyak misal untuk souvenir makan pengrajin akan membuat dengan metode cetak, supaya cepat dan bentuknya sama.


Metode Belajar ?

Pengunjung diharapkan bisa praktik langsung dan megang alat semua, tidak hanya sekedar mendengarkan dan melihat, semuanya mencoba, sebelum percobaan ada instruksi dan terus didampingi selama percobaan.

Produk

Produk hasil belajar kita boleh dibawa pulang tanpa biaya tambahan, jadi dibuat sebagus mungkin ya.

Biaya Belajar

Paket wisata edukasi Min 30
membuat gerabah 20K
mewarnai gerabah 20K

Ambil 2 paket sekaligus diskon jadi 25K/anak
mewarnai caping 25K
Membatik 40K
Sablon kaos dapat kaos 50K

Beli Oleh-oleh

Di Lakeisha souvenir juga menyediakan hasil kerajinan yang siap dibeli oleh pengunjung, berbagai bentuk dan harga bisa didapatkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar