Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Senin, 25 Maret 2024

Tips Sahur Praktis

Sahur adalah aktifitas makan dipagi hari menjelang adzan Subuh persiapan untuk menjalani puasa berikutnya. Karena jamnya dipagi hari terkadang rutinitas sahur itu membuat malas. Ya malas makan yang malas bangun dan juga malas masak bagi ibu-ibu.

Harus bisa menerapkan hal-hal praktis untuk mempermudah sahur dan tentunya bikin semangat sahur.

Kalo saya lebih mengutamakan atau merencanakan sahur dibanding berbuka, karena berbuka makan apa saja pasti enak, sedangkan sahur harus makan yang bikin berselera.

Tips-tips praktis saat sahur !!

Membuat bumbu dasar 

Untuk Ibu-Ibu membuat bumbu dasar benar-benar memudahkan memasak. Tanpa perlu kupas-kupas, tanpa perlu uleg-uleg dan iris-iris bumbu, tinggal sreng sesuai kebutuhan.
Bumbu dasar yang paling minimalis yaitu bawang merah dan bawang putih, mempunyai bumbu itu sudah sangat membantu masak.
Caranya :
Haluskan bawang merah dan bawang putih dengan minyak goreng, panaskan sampai matang dan simpan di lemari es. Jika dibutuhkan tinggal ambil sesuai kebutuhan.

Siapkan menu

Lebih memudahkan lagi saat sudah merencanakan menu sekarang apa, besoknya apa, jadi selama minimal seminggu kita sudah merencanakan mau makan apa, walaupun terkadang tidak sesuai rencana, setidaknya sudah merencanakan. Beli bahannya pun sesuai rencana.

Potong-potong sayur

Potong-potong sayur dengan metode foodprep, satu menu satu wadah sudah dipotong dan sudah di cuci. Ketika masak bumbu sudah siap sayur sudah siap tinggal di eksekusi masak aja, misal tumis 10 menit bisa matang.

Lauk Marinasi siap masak

Tadi untuk sayur di foodprep, selanjutnya untuk lauknya pun bisa di metode foodprep dan semua sudah dimarinasi tinggal diolah saja daging, ayam atau ikannya, menu marinasipun sekarang banyak sekali resepnya, bisa buka di google.

Sarden

Ada makanan olahan, tentunya ada makanan siap saji, saya termasuk penyuka sarden tapi tidak dengan anggota keluarga ada yang tidak suka, untuk lauk sayur terasa amis banget katanya. 

Mie +Telur

Menu darurat tapi enak, apalagi kalo bukan mie instan+telur, kalo sudah malas masak, malas sahur, bikin mie langsung seger pokoknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar