Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Minggu, 24 Desember 2023

Kampung Korea Kebumen


Kebumen semakin berkembang salah satunya dalam hal pariwisata. Sektor pariwisata selalu bertambah di segala penjuru Kebumen. Dari gunung, lembah, sampai laut semua ada di Kebumen. 
Salah satunya yang terbaru di kota Kebumen adalah kampung Korea.

Kampung Korea 

Kampung Korea adalah tempat wisata dan penginapan yang bangunan-bangunannya beretnik Korea.

Lokasi


Kampung Korea berlokasi di Kebumen Kota dekat dengan alun-alun Kebumen, sebelah jembatan Pejagoan, Utara Jalan. Buka 24 jam sepertinya untuk penginapannya.


Saya berniat kesini karena penasaran, kepengen tahu seperti apa sih kampung Korea, padahal lokasinya sangat dekat dengan tempat kerja. Akhirnya hari Jumat pagi saya berolah raga jalan kaki ke kampung Korea Kebumen.



Di bagian depan ada bangunan besar dan bentuknya itu Korean banget, mirip di film-film. Saya tidak masuk ke dalam hanya berfoto-foto di depannya.


Parkiran Luas



Dari jalan raya kampung Korea memang tidak terlihat langsung, masuk beberapa meter dari jalan raya. Begitu masuk disambut luasnya halaman yang bisa digunakan untuk parkir. 

Ada apa saja di Kampung Korea Kebumen ?

Tempat Makan



Dadi gedung besar yang korea banget tadi turun ke bawah, mengikuti anak tangga, akan ada banyak penjelajahan dari yang pertama adalah tempat makan. Ada berbagai makanan bisa dipesan di sini. Saya ke sini pagi pukul 07.00 jadi tempat makan belum buka, menu apa saja di sini juga saya belum mengetahuinya. Dari namanya kampung Korea makanan yang dijual sepertinya juga makanan khas Korea.

Tempat Foto-foto



Ada berbagai spot tempat tempat yang keren bisa untuk sekedar tongkong atau makan di sini. Setiap spotnya juga dibuat Korea banget. 

Penginapan



Model penginapan kekinian ada juga di kampung Korean,  bentuknya perkamar dan berbahan full kayu. Ada sekitar 10 an kamar seperti gambar. Jika menginginkan yang model seperti kamar biasa juga tersedia. 

Biaya

Harga penginapan perkamar yang berbentuk etnik permalam 225 K, cek in jam 13.00 dan cek out pukul 14.00

Pinggir Kali Lukulo



Area kampung Korea Kebumen berada di pinggir sungai Lukulo persis. Tidak terlihat langsung tapi memang benar di perenh kali kalo bahasa Kebumennya.

Tempat Pertemuan



Ada tempat seperti Joglo di kampung Korea, bisa digunakan untuk pertemuan, bisa sekitar 50 orang an dalam waktu bersamaan. Desain tempatnya outdoor jadi harus benar-benar bisa membaca prakiraan cuaca jika akan mengadakan acara di sini.

Playground Anak



Di dalam juga ada area anak atau playground , jika ke sini membawa anak, area ini bisa dimanfaatkan. Ada ayunan, perosotan, jungkat-jungkin dan aneka permainan lainnya.

Instragamable



Di setiap sudut kampun Korea itu cantik sekali untuk berfoto-foto, karena setiap sudut itu temanya berbeda. Jadi banyak sekali spot yang bisa dimanfaatkan, dengan berbagai tema.


Ada miniatur kuda atau dokar di kampung Korea Kebumen, alat transportasi tradisional pada saat itu


Area di dalam itu menggunakan rumput sintesis, jadi terlihat lapang, bersih dan aestetik. Bisa untuk area bermain anak juga.


Salah satu spot tempat makan di kampung Korea, bentuknya unik tidak seperti pada umumnya. Banyak istilah istilah Korea di sini yang kekinian banget.


Melihat gebyok di atas lebih mirip dengan dekor pernikahan Jawa, biasanya menggunakan warna kayu tapi ini menggunakan warna putih. Di sediakan untuk tempat-tempat berfoto.


Ini adalah rerumputan di depan area joglo. Rerumputan yang berpadu dengan bebatuan, menambah keinstragamablean untuk berfoto.


Ada sekitar 3 kolam renang seperti gambar di atas, tetapi tidak dimanfaatkan dan menyisakan kotoran, jika diisi semua sebetulnya bisa untuk berenang anak ataupun orang dewasa.


Ada banyak lagi spot-spot menarik lain di kampung Korea Kebumen. Hampir semua bangunan berbahan kayu dan tentunya butuh perawatan yang tidak sedikit.

Lingkungan di pinggir sungai dan banyak pepohonan tentu akan menghasilkan banyak sampah juga, butuh tenaga lebih untuk membersihkan setiap hari.

Secara konsep kampung Korea Kebumen itu keren, ada penginapan tempat makan dan tempat pertemuan. Tempatnya instragamable, sepertinya untuk kebersihan harus ditingkatkan dan semoga tempat ini bermanfaat dan dimanfaatkan untuk hal-hal baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar