Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Minggu, 30 Agustus 2020

9 BOOSTER ASI YANG WAJIB KAMU COBA SUPAYA ASI LANCAR

Ternyata ibu melahirkan tidak serta merta asi langsung keluar, ada prosesnya dan itu benar-benar butuh kesabaran, sabar nenenin, tlaten menawarkan ke bayi, sabar mendengar tangis bayi newborn dan lain-lain.

Saya melahirkan secara caesar karena darurat, sudah sampai bukaan 6 macet, selama hamil payudara saya tidak bertambah besar yang signifikan, biasa saja, ukuran bra hanya bertambah satu dan insyaallah memang terbukti ukuran payudara tidak berpengaruh terhadap banyak sedikitnya ASI

Karena asi saya belum keluar dokter memberi saya booster asi, saya jabarkan booster asi atau suplemen apa saja yang sudah saya konsumsi demiiii asi lancar sejak di RS, entah  karena booster ini atau faktor apa alhamdulillah asi saya bisa mencukupi untuk anak kedua saya, yang penting berusaha berusaha dan berusaha demi bisa menyusui

1. Nutribreast


Vitamin ini diresepkan dokter dan menyuruh beli di luar karena di RS tidak ada, selama browsing2 booster asi sama sekali tidak kenal dengan nama vitamin ini, tapi entah kenapa dokter kandungan kok menyarankan ini, harganya mahal menurutku isi 15 tablet harga 150 ribuan, sehari 3x, jadi sewadah ini hanya untuk 5 hari saja, vitamin ini saya minum hari pertama setelah melahirkan, apa langsung deras asinya?? ooh tidak tapi sugesti dan sugesti mengalahkan segalanya tetep jejelin aja puting kita sama bayi, lama-lama yakin asi bakal keluar

2. Bio Albumin (Sari Ikan Gabus)

Vitamin ini disarankan oleh teman yang pernah operasi caesar , biar luka jahitan cepet sembuh, okelaaah, mari dicoba, harga sebotol itu 60 ribu isi 60 tablet, bentuknya kaya puyer tapi dikemas kapsul, pokoknya diminuuum aja deh, insylh nyata efeknya sehari 3x masing2 2 tablet



3. Susu Mama Soya


Susu ini sudah sering saya minum semenjak hamil pertama, menimum ini rasanya jadi teringat jaman menyusui Bhre, enak menurutku, kalo yang belum pernah kaya bau jamu ada langu-langunya gitu.harga 30 ribuan, naah segala jenis susu jadi andalan saya kalo lapar, dari pada makan kadang males dan repot, tinggal udek-udek atau sluruup minum susu aja, kenyang deeeh, apalagi kalo malam hari praktis ,,walaupun gabikin kenyang-kenyang amat

4. Blackmores pregnancy


Masih punya sisa vitamin ini yang diminum sejak hamil, vitamin ini tren banget dikalangan bumil busui, belum marem kalo belum coba hahahah, saya belinya selalu online, isi 60 tablet harga 150an, 

5. Folamil Genio


Sama dengan balckmores, vitamin ini buat selang-seling biar ga bosen minum yang sama, kalo ini beli di apotik banyak, sisa selama hamil juga masih ada, enaknya vitamin ini minumnya sehari cukup satu kali.

6. Herbs Of Gold

Vitamin penambah asi biar deraaaas ini juga tren di kalangan busui, mai cobaaaa, sebotol ini harganya 230an ribu,lumayaan tapi lagi-lagi demiiiiii





7. CDR

Konon katanya ibu menyusui membutuhkan kalsium yang lebih dibanding ibu melahirkan, jadi selama menyusui saya sering beli ini, suka sama rasanya juga, beli online lebih murah hehehe




8. Susu Almond

Segala jenis susu memang sengaja saya beli , dan ketiga jenis susu ini saya beli online dalam satu toko, pengen tau rasanya, dan demi asi juga

paling enak menurut saya yang susu almond ori

kalo yang almom ternyata dalamnya kemasan saset gitu isinya 6, bisa dibuat minuman macem-macem

terus susu yang paling bawah menurutku paling ga cocok di lidah saya, beneran apa karena saya saah milih rasa yaa

harga masing-masing kurang lebih 30-35an




9. Mom Uung

Merk dan suplemen asi terakhir kubeli, saat bayi berusia 1 tahun merasa asi kok semakin berkurang, mulai lagi deh browsing sana sini, bagaimana caranya supaya ASI banyak lagi karena di usia anak 1 tahun dia masih full asi, akhirnya tergodalah saya denga mom Uung, nama ini saya yakin tidak asing di kalangan busui dan di daftar pencarian online shop busui

Saya beli online dengan harga 120K
Isinya 60 butir
Dipetunjuk diminum 1x sehari 2 tablet
Komposisi utama adalah daun kelor
Diiklannya bikin asi kentel seperti puding, menggoda banget kan kan kan

Bagaimana hasilnya?
Semua bener bener karena sugesti, nanti Asiku jadi kentel kaya puding 
Ya bener aja ketika Mompa lihat asi kok kaya jadi kentel ya, tapi ya ga yang kaya puding disedol gitu kaya di iklan.
Ya lumayan bikin kentel dan lumayan aslinya bertambah

Apapun itu, dicoba semua dicoba pokoknya

Masih ada yang lain yang tidak saya jabarkan

dalam sehari-hari

1. Wajib makan dengan sayur bening

2. Minum air putih sehari bisa 3 liter, saya minum dengan botol besar biar saya tahu jumlah berapa yang saya minum, sekali minum bisa 500 ml

3. Ketika bangun malam dan setelah menyusui wajib perut diisi, selain minum bisa makan buah, roti, apapun itu lah

4. Setelah menyusui wajib minum sebanyak mungkin

5. Jangan lelah dan bosen nawarin nenen ke bayi

6. Bahagia dan bahagia, ngisi keranjang shopee aja dah bikin bahagia lhoo hahahah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar