Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Sabtu, 16 September 2023

Bakso Tohir Kutowinangun


Pergi ke Kutowinangun Kebumen, belum sah jika belum mencoba kulinernya, salah satunya adalah bakso. Dimanapun ada bakso tapi tidak akan seperti bakso di Kutowinangun ini. 

Bakso apa siiih ?
Bakso Tohir Kutowinangun, mengapa namanya Tohir, mungkin nama dari yang punya usaha bakso ini.

Lokasi 
Bakso Tohir Kutowinangun berlokasi di Kutowinangun, jalan raya utama Kutowinangun, sebelah Utara Jalan Raya

Tempatnya Luas & 2 Lantai
Bakso Tohir sudah lama berdiri, dulu tempatnya sederhana, sekarang sudah dibangun berlantai 2, semakin nyaman untuk para pengunjung, catnya berwarna hijau.

Baksonya Lembut dan Kenyal
Bakso Tohir itu kenyal tapi lembut, kenyalnya pas dan lembutnya serat-serat bakso cocok di lidah. Kerut kerut tapi mudah dipotong-potong, aah jadi kepengen bakso tohir nih.

Rasanya Mantap
Gurih, pedes, manis, hangat, lezaaat gambaran bakso Tohir, rasa khasnya itu bisa membedakan ini bakso Tohir, jadi punya ciri khas rasa. Baksonya dan kuahnya lebih ke manis kalo menurut saya. Cocok sekali deh.

Porsi Pas
Dalam satu mangkok ada 5 bakso dan satu buah tetelan, jika pesannya dengan mie ada pilihan mie putih, kuning atau keduanya. Bagi saya ini porsi pas, tapi terkadang kurang haha.

Sambalnya Khas
Kebanyakan sambal di bakso itu hanya cabai direbus lalu dihaluskan, berbeda dengan bakso Tohir, sambalnya itu sambal Mateng, jadi sambal olahan, warnanya merah tua seperti sambal terasi, kalo menurut saya rasanya jadi berbeda, tapi ya tetap enak sih, sedikit merubah rasa bakso aslinya.

Harga Standar
Harga satu mangkok bakso Tohir 17K, harga standar untuk bakso-bakso saat ini, dengan kualitas bakso yang keren, harga segitu juga keren. 

Tempatnya Nyaman dan Lega
 Bakso Tohir sekarang tempatnya luas, bisa menampung puluhan pengunjung, bisa 50an lebih pengunjung dalam sekali datang, jadi bisa boking juga jika ada tamu penting mau dibawa ke bakso Tohir, tempatnya mendukung.

Tempat Parkirnya Terbatas
Khasnya tempat makan di pinggir jalan raya biasanya tempat parkirnya terbatas, apalagi saat jam padat, dan menggunakan mobil, pertama lewat bisa lihat-lihat tempat parkir dulu, nanti balik lagi untuk parkir, lokasi bakso Tohir dekat dengan agen-agen bus, jika sore sangat padat sekali lalu lintasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar