Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Sabtu, 16 September 2023

Warung Makan Bu Tin Purworejo, Wajib Dicoba !

Melakukan perjalanan ke Purworejo, membuat kami browsing kuliner di sini, sempat galau mau makan dimana ya, tidak ada referensi dan gambaran tempat makan di sini, bakso sudah biasa, ya udah deh makan nasi saja.

Akhirnya kami membuka gmap, mencari rekomendasi tempat makan di Purworejo, berbagai pilihan muncul dari A-Z, makin galau nih, kebanyakan tempat makan rumahan, saya yakin banyak yang enak tapi karena belum pernah sama sekali jadi ya galau.

Akhirnya kami teringat pernah lewat Purworejo malam-malam saat bulan puasa, melewati tempat makan yang ramai sekali seperti bentuk kapal gitu, full lampu kerlap kerlib dan banyak sekali pengunjungnya, kami bertanya-tanya tempat makan apakah itu?

Pada kesempatan ini, kami ingin mengunjungi tempat makan yang dulu kita kepoin. Yuuk mari !

Akhirnya sampailah di tempat makan yang kita Kepoin ada perahu-perahubya gitu, ini nih yang dimaksud, dulu pas lewat itu malam dan full lampu, jadi tahu kondisi siangnya seperti apa, ternyata begini tooo.

Yuk Masuk !

Lucu nih, ada kursi yang modelnya beginian, ya cukup untuk rombongan 4 orang, kalo malam ok, tapi kalo siang lumayan dengan sinar mataharinya.

Ini tempat duduk di depan, model Joglo nan klasik, di joglo ini cukup untuk 40an orang. Pas kesini tempat ini baru kosong.

Masuk ke dalam lagi, ternyata banyak kursi-kursi dan tempat duduk, gambar diatas adalah model lesehan, bisa muat 30an orang, saat itu ada yang booking untuk acara ulang tahun.

Ada tempat live musiknya juga di dalam, siap menemani para pengunjung dengan alunan musik, sayang sekali pas kita datang, tidak ada penyanyinya, sepertinya sudah disewa acara ulang tahun.

Stand stand tempat makan bentuk gas gasebo ternyata banyak di dalam, satu gasebo bisa untuk 8 orang bahkan lebih. Bentuknya unik mirip rumah Padang, dari kejauhan view ini membuat nilai plus tempat makan.

Lokasinya dipinggir sawah jadi semilir anginnya masuk ke sini, sepoi-sepoi angin sawah seakan-akan mendampingi kita.

Di sebelah tempat makan ada kolam ikan, bagi anak-anak kolam iji cukup menghibur mereka, dikasih nasi putih ikan ini bakal rame berburu makanan.

Kami duduk di lokasi ini, di tepi kolam dan bisa dilihat pengunjungnya lumayan. Semua gasebo sudah dipesan, lesehan sebelah juga dipesan untuk acara ulang tahun, dibagian belakang ada tapi tempatnya tertutup, akhirnya kami duduk di tempat ini, enak juga sambil melihat ikan dan indahnya deretan gasebo.

Ada ayunan unik, sepertinya ayunan ini untuk anak saja, melihat rantai yang sebegitu kecilnya.

Akhirnya menu pesana kita datang, sengaja tidak pesan perayam dan ikanan, ini pesanan kami
✓ jus strawberry
✓ es lemontea 
✓ jeruk hangat
✓ air mineral
✓ cap cay sayur
Isinya berkualitas, karena biasa beli capcay di pinggir jalan dekat rumah, isinya beneran sayur, ini plus jamur macam-macam. Rasanya juga enak lhoo, beneran.

✓ Fuyunghai
Kelihatan berkualitas ya, tampilannya bagus, dan rasanya maknyus, bisa dicoba lagi ini beneran, ga pedes juga cocok untuk anak-anak.

✓ mie goreng
Makanan kesukaan anak, mie goreng, dan ini juga enak lhoo, rasanya cocok di lidah, manis, gurih, sedaap.

Anak ingin ke kamar mandi, dan akhirnya jadi tahu kamar mandinya seperti apa, ini jalan menuju kamar mandi, semilir angin sawah.
Kamar mandinya bersih, nyaman dan wangi, ada kamar mandi lagi selain disini sepertinya dengan tempat yang begitu luasnya.
Di luar ada taman yang bertuliskan kelinci, tapi sekarang kelincinya tidak ada. Dulunya pernah ada kelincinya mungkin.
Kasir pembayaran ada di depan, di area joglo. Jumlah makanan sebegitu banyak tadi total pembayaran 90anK, termasuk murah dengan rasa dan kualitas makan yang bagus.
Sebelum pulang kami menyempatkan sholat duhur dulu, ini adalah mushola tempat makan, bersebelahan dengan dapur, tapi bersih kok, cuma tempat wudhunya masih terbuka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar