Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Selasa, 26 September 2023

Pertama Kali Mengunjungi Toko Progo Jogja


Toko Progo Jogja, sering mendengar nama toko ini dari teman, tapi saya benar-benar asing dan tidak kepikiran untuk mengunjunginya. Lokasinya di Jogja, tidak sampai 1 km dari Pasar Beringharjo Jogja dan Shopping Jogja.
Dekat yaa, iya dekat tapi memang sama sekali tidak pernah mendengar nama ini, dan sebetulnya mungkin sering dilewati jika pas main ke Jogja.

Sampai saya trip bersama teman yang sering mengunjungi Toko Progo ini, akhirnya kami diajak kesini ke Toko Progo Jogja, nama Progo itu tidak asingnya itu dari nama Kabupaten di Jogja, yaitu Kulon Progo. 

Saya ke Progo saat trip dengan teman-teman dan kami ke sini dengan berjalan kaki dari stasiun tugu Yogyakarta, 
Bisa membayangkan ?
Demi ke Toko Progo ? Iya betul 
Ngapain ? Ya namanya juga kepo
Seperti apa sih Toko Progo sampai segitu keponya ?

Setelah menempuh perjalanan jalan kaki sekitar setengah jam, akhirnya sampailah di Progo Jogjakarta.

Pertama sampai depannya tertulis Progo, mirip dengan supermarket, ada 3 lantai, lantai satu itu tempat parkir dan foodcourt, lantai dua itu supermarket ,dan lantai tiga berbagai perabot.

Kami begitu sampai langsung menuju foodcourt mencari makanan, dan pilihan makanannya banyak sekali, dari gudeg, mie, bakso, ketoprak, soto, lumpia, Zuppa sup, rames dan banyak pilihan lain, tempatnya juga luas jadi tinggal pesen aja nanti di antar oleh penjualnya.

Saya pesan ketoprak makanan favorit dan dipastikan bakal cocok di lidah dan yang pasti ada sehat-sehatnya lah ya. Dan ternyata benar saya tidak salah pilih, harga 15K sudah sama telur dadar serta rasanya maknyus. 


Selesai makan kami langsung ke lantai tiga untuk melihat-lihat perabot, waaow ada berbagai perabot dapur di sini tinggal pilih banyak sekali pilihan. Berbagai jenis panci, bahan dan ukuran ada disini, cocok untuk para pengusaha catering yang ingin membeli perabot makan, dan kebanyakan kualitasnya terjamin, dapat dilihat dari barangnya.


Oven berbagai ukuran dan merk juga banyak sekali ternyata, bagi yang tidak berkepentingan, melihat berbagai perabot menjadi pengalaman tersendiri, oo ternyata ada alat dan perabot seperti ini ya, jadi tahu kan. 


Anak lahiran 80-90 an ada yang tahu alat ini? Pasti tahu donk, lampu teplok kalo saya menyebutnya, bahan bakar menggunakan minyak tanah, ada sumbunya nanti dinyalakan dengan korek, dulu setiap menjelang magrib menyalakan lampu ini. Lampu ini banyak tersedia di Progo Jogjakarta.


Kalian penyuka teflon atau wajan ? Wajan berbagai berbagai bahan dan ukuran ada banyak disini. Dari yang ada gagangnya dan bergagang. Lebih cocok untuk grosir kalo Progo menurut saya.


Selain perabot berbahan logam ada juga perabot berbahan tanah, dari panci, teko, wajan dan berbagai perabot tanah. Ternyata lumayan berharga juga lho, harga sebanding dengan yang berbahan logam bahkan lebih mahal yang berbahan tanah.

Di bawah ini adalah kasir pembayaran, ada beberapa stand kasir. Terletak di pojok dan dekat dengan pintu keluar. 

Di depan kasir sebelah bawah ada berbagai perabot berbahan plastik, dari kursi, lemari dan lain-lain.

Buat kalian yang ingin membeli perabot dapur atau rumah , Progo Yogyakarta bisa menjadi alternatif belanja.

Keluar dari perabotan saya lanjut ke bagian supermarket dan supermarketnya lengkap juga dari kebutuhan makanan serta berbagai kebutuhan harian.

Di lantai 2 ada Playground anak, anak-anak bisa bermain mobil-mobilan serta berbagai permainan lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar