Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Sabtu, 03 Juni 2023

Pantai Cemara Sewu Kebumen, Pantai yang Ademnya Pool

Pantai Cemara Sewu adalah salah satu pantai di sepanjang pantai selatan yang berada di Kabupaten Kebumen. Sesuai dengan namanya pantai ini disejukkan dengan cemara sejumlah sewu atau seribu.
Saya pertama kali mengunjungi pantai Cemara Sewu saat acara keluarga, rombongan jadi tidak terlalu leluasa untuk mengeksplor pantai ini. Hanya mengunjungi sebagian pantai ini saja.
Saya mengunjungi pantai ini juga saat ada perbaikan jalan, jadi kami parkir di wilayah yang sebenarnya bukan untuk tempat parkir.

Kesan pertama mengunjungi pantai Cemara Sewu adalah ramai dan sejuk. Saking ramainya pantai ini, pengunjung ada yang kurang bertanggung jawab jadi sedikit kurang bersih. Dan juga beberapa spot ada yang bau, seperti bau ikan asin. Penjual juga banyak sekali.
Stand informasi selalu standby demi keamanan pengunjung, selalu memperingatkan keselamatan pengunjung. 
View pantai dilihat dari rindangnya pohon cemara, jauh dekatnya ombak tergantung lautnya baru pasang atau tidak, kadang terasa dekat dengan bibir pantai dan kadang juga terasa jauh, itu yang dirasakan saat datang ke pantai.
Ada gasebo-gasebo di tepi pantai, bisa di sewa untuk berteduh sambil menikmati indahnya pantai dan semilirnya angin.
Di Pantai Cemara Sewu juga ada kuda yang disewakan untuk dinaiki.
Ada juga mobil ATV yang siap dipakai untuk berkeliling pantai, tinggal pilih sensasi bagaimana yang kalian inginkan.
Parkiran sementara yang kami gunakan untuk tempat parkir, di bawah pohon kelapa mobil teduh tidak kepanasan, tetapi jarak tempuh ke pantai menjadi lumayan jauh, melewati tambak udang, dan ada hikmahnya juga, kami jadi tahu bagaimana tambak udang itu
Di depan pantai di seberang Cemara Sewu, tambak udang ini di proses dan di kelola

Semoga wisata-wisata pantai di Kebumen ramai semua, banyak pengunjung, meningkatkan perekonomian masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar