Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Sabtu, 12 Agustus 2023

Mencoba Es Krim Momoyo Yang Menjadi Saingannya Es Krim Mixue


Dunia kuliner sepertinya sedang digandrungi dengan es krim, bagaimana tidak, hampir di setiap kecamatan ada es krim yang lagi viral, sampai semboyan mereka jangan sampai hatimu kosong, nanti di tempati oleh m*x** , karena memang benar, dimana ada tempat kosong bakal disewa oleh mixue 

Dunia bisnis terus berputar, ada satu brand berhasil, muncullah brand-brand sejenis dan sepertinya memang itulah trik dagang para pengusaha. Kepengen deh belajar dan bisa ilmu dagang dan usaha* seperti itu.
Ibarat Alfa dan Indomaret deh 

Brand baru di dunia per eskriman sekarang bernama Momoyo, bestienya Mixue eh.
Sudah pernah ke mixue tentu penasaran donk dengan bestienya. 

Akhirnya kami niatkan mengunjungi Momoyo, kami datang jam 9 pagi dan ternyata belum buka, muter muter dulu menunggu momoyo datang.


Lokasi momoyo 
Lokasi momoyo di depan SMP 5 Kebumen, tepat diperempatan, sebelah selatan jalan. Lokasi yang sangat strategis.


Pertama masuk, kok serasa masuk ke mixue ya, dari warnanya, tema-temanya, jenis es krim dan semua menunya. Baru setengah jam buka, pengunjung mulai berdatangan dan terus bergantian pembelinya.

Semuanya persis sis dengan mixue, begitupun dengan harganya, kami hanya membeli es conenya saja, sengaja karena kata anak es krim yang rasa-rasa itu kemanisan.

Pertama masuk pesan sesuai menu dan langsung bayar, nota diberikan dan di nota ada nomor yang menunjukkan kita antrian berapa.
Nanti akan dipanggil sesuai nomor kita, misal nomor 4.

Pertama beli, jadi belum ada bayangan yaa bagaimana nantinya dan prosesnya bagaimana,

Orang beli sebelumnya sudah ke tempat duduk yang lumayan berjarak dengan pelayan, tanpa pengeras suara ya tidak terdengar, mbak-mbaknya memanggil-panggil nomor, dan jika saya sendiri pertama beli, tidak tahu saya itu nomor berapa, karena tulisannya kecil, tidak seperti mixue.


Akhirnya nomor kami dipanggil, dan mendapat es krim, lalu mencari tempat duduk, masih pagi so pilihan tempat duduk masih bebas dan legaa.

Furniture semuanya baru, cat baru dan semuanya benar-benar baru


Pernah anak teman saya yang masih sekolah cerita habis kerja kelompok di momoyo, keren sekali ya anak sekarang, banyak sekali fasilitas publik yang top untuk kegiatan semacam itu.
Trik dagang juga, sekarang kuliner modelnya kongkow-kongkow, jadi memang difasilitasi banget, tempatnya bagus, adem , free wifi keren pokoknya.


Menurut saya dari segi apapun mixue dan momoyo itu 11, 12, ibarat Alfamart dan Indomaret. Kalo untuk tempat dan fasilitas juga mirip, tergantung keberuntungan mendapatkan tempat penyewaan yang pas atau tidak

Kalo sudah seperti yang biasa membedakan adalah pelayanan dan service terhadap pembeli, karena pembeli adalah raja. Pelayan yang judes dan tidak menyenangkan juga akan berpengaruh terhadap pelanggan.

Sukses selalu untuk momoyo.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar