Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Rabu, 13 April 2022

Berawal dari Blogspot Belajar Menjadi Professional Blogger

Platform blog adalah tempat atau situs yang menyediakan akun blog, sampai saat ini banyak platform blog gratis yang bisa menjadi pilihan alternatif untuk kamu membuat blog. Platform blog ini memberikan kelebihan-kelebihan seperti kemudahan, aksesibilitas, dan gratis saat digunakan untuk kamu para pembuat blog.

9 platform blog gratis dari berbagai sumber : 
1. Blogger / Blogspot
2. WordPress.com
3. Medium.com
4. Wix
5. LinkedIn
6. Tumblr.com
7. Weebly
8. Quora
9. Joomla

Dari sekian banyak platform hanya blogger dan wordpress yang saya kenal, sangat tidak ahlinya ngeblog.

Bagaimana awal mengenal blog?

Saya mengenal blog dari teman yang sudah ngeblog lebih dahulu, dari dia saya belajar membuat blog, belajar menulis, belajar ngepost, ya dasar dasar blog saja, yang lain lain saya belajar otodidak dengan utak utek sendiri sesuai dengan nama blog saya utakuteku.

Mengapa memilih platform blogspot ?

Karena belum tahu ada platform lain selain blogger, platform kedua yang saya tahu adalah wordpress itupun baru beberapa tahun yang lalu, dan baru tahu ternyata ada yang berbayar dan ada yang tidak, ternyata tidak ada yang bagus dan gratis di dunia ini, semua butuh modal.

Apa ada rencana pindah platform?
Ada
Saat ini baru belajar tentang platform, baru belajar plus minum dari masing-masing platform tersebut,
Eh kok ini ada materi di challenge BPN tentang platform, jadi belajar lagi deh.
Ingin menyeriusi blog, biar lebih profesional lagi menjadi blogger.

Kelebihan dan kekurangan blogger sebagai platform yang 12 tahun sudah saya pakai

Kelebihan blogspot
✓gratis tis tis
✓blogger itu awal mula platform, jadi mendengar kata blog orang kebanyakan tahu
✓proses pembuatan mudah
✓penulisan artikel juga mudah, belum pernah nyoba yang lain jadi belum bisa membedakan
✓tempat menyalurkan ilmu kepada sesama

Kekurangan blogspot
✓ terbatas aplikasinya, misal tema
✓ susah untuk jadi terkenal
✓ susah jadi cuan
✓ dianggap kurang profesional


 

1 komentar: