Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Senin, 27 November 2023

Pusat Oleh-Oleh dan Bakpia Ambar Ketawang Jogja

Pergi ke Jogja selain kuliner belum lengkap juga jika belum membeli oleh-oleh. Hampir di setiap titik tempat, sepanjang jalan, sepanjang tempat wisata selalu ada penjual oleh-oleh jenis apapun dan semuanya bertuliskan oleh-oleh khas Jogja.

Makanan apa yang menurut kalian itu jadi oleh-oleh khas Jogja banget ?


Bakpia bukan ? Menurutku oleh oleh yang Jogja banget itu adalah bakpia.

Bakpia di Jogja itu beeeeraneka macam dan merk. Semuanya menawarkan kelebihannya masing-masing. Dan sampai saat ini saya belum menemukan bakpia ya enak kecuali bakpia Ambar Ketawang.

Ambar Ketawang adalah salah satu nama tempat pusat oleh-oleh terkenal di Jogja. 

Lokasi


Pusat oleh-oleh Ambar ketawang berada di Jalan Wates Km.6 Gamping, Jogjakarta. Jalan Nasional sebelah selatan jalan.

Fasilitas


Berbagai fasilitas di Ambar ketawang, menjadikan pengunjung mendapat servis terbaik dalam satu tempat.
Ada apa saja di lokasi Ambar Ketawang ?
Pom bensin
Tempat Makan
Tempat pertemuan
Pembelian Oleh-oleh
Pembelian souvenir
Toilet

Harga


Harga bakpia kencana Ambar ketawang 1 dus isi 20 sebesar 55K
1 dus  yangko sebesar 40K
Harga makanan lain berbeda-beda sesuai jenisnya.

Parkir

Tempat parkir bakpia kencana sangat luas dan biasa menjadi tempat transit membeli oleh-oleh bis bis besar pariwisata. Jadi luas tempat parkir sudah disesuaikan kebutuhan.

Tempat Makan

Saya beberapa kali makan di Ambar Ketawang waktu acara rombongan dinas, jadi setiap biro sudah memesan sendiri-sendiri pengambilan makanan disesuaikan dengan bironya masing-masing. Tempat makan luas, bisa menampung ratusan orang, untuk rasa khas rasa makanan dari biro, dan di makan di perjalanan, kadang sambil ngantuk kadang juga capek jadi ya rasanya nano nano, sesuai lidah orang yang makan.

Souvenir

Di sebelah barat pusat oleh-oleh ada pusat pembelian souvenir, ada baju, kaos, celana, sandal, sepatu, mainan anak, berbagai gantungan kunci, blangkon, tas-tas dan semua barang yang tersedia itu Jogja banget dan harganya bervariasi dari murah sampai tidak murah.

Pom Bensin

Pom bensin tertelak di sebelah timur pusat pembelian Oleh-oleh, jadi bis-bis saat para penumpang turun, biasanya mereka mengisi bahan bakar atau beristirahat.

Toilet eksklusif

Di Ambar ketawang ada toilet eksklusif, maksudnya bagaimana ? Ada toilet yang + jadi kamar mandinya super bersih, ada air hangat dan tempatny selalu kering. Saya pernah beberapa kali ke kamar mandi ini, saat pergi bersama anak yang butuh mandi hangat di pagi hari. Kalian boleh mencobanya.

Tempat pertemuan

Di belakang pusat pembelian oleh-oleh ada tempat pertemuan yang cukup luas, modelnya seperti joglo, jadi mungkin bisa juga untuk acara pernikahan atau berbagai acara lain.

Bakpia Ambar Ketawang

Ini nih oleh-oleh yang menjadi icon Abar ketawang, bakpia kencana, rasanya enak diakui oleh semua orang.


Kulitnya lembut, dan isinya full lembut asli kacang ijo. Ada berbagai varian rasa, dari kacang ijo, kumbu hitam, keju, dan berbagai varian rasa lainnya.


Selain bakpia patok ada yangko yang bagi saya itu adalah temannya bakpia, rasanya manis sensasi lembut berbahan tepung tapioka.

Apa varian rasa favorit kamu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar