Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Jumat, 03 November 2023

Jalan-Jalan Pagi ke Kampung Lukulo Kebumen

Beberapa pekan ini dikepoin sama IG tentang tempat makan dengan view keren di Kebumen, reel reel berseliweran di IG, kayaknya kok keren yaa. Lagi marak sekali usaha kulineran di Kebumen, semua bisnisman ingin mencoba peluang bisnis kuliner.

Setelah saking seringnya lihat reel maka saking penasarannya kepengen jalan-jalan ke sana. Alhamdulillah setelah diniatkan akhirnya bisa jalan-jalan di Jumat pagi melewati tempat yang selama ini dikepoin.

Kampung Lukulo


Nama tempat yang adalah kampung Lukulo, nama Lukulo berasal dari nama sungai di sebelah tempat makan ini jadi namanya kampung Lukulo. Mengapa kampung ? Baru tren di Kebumen, banyak sekali tempat bernama depan kampung, dari kampung inggris, kampung Arab, kampung Korea, kampung etnik, kampung batik dan ini yang terbaru kampung Lukulo, mungkin ke depannya bakal ada lagi kampung-kampung yang lain. 

Lokasi
Lokasi kampung Lukulo ada di Jalan Bengawan 99 Kebumen, berada di Desa Keposan, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen.
Berada di belakang persis penjara Kebumen.

Rute Ke Kampung Lukulo
Saya ke kampung Lukulo lewat jalan sebelah bank BPD Kebumen, selatan alun-alun Kebumen. Berjalan kurang lebih 100m, langsung sampai lokasi. Jalan sebelah BPD adalah jalan versi tengah, hanya bisa dilewati motor saja atau jalan kaki. 

Jalan lewat sebelah penjara juga bisa, tapi hanya bisa dilewati motor saja.
Dan opsi terakhir lewat barat atau dari arah pom bensin, itu adalah rute yang bisa dilewati mobil.

Parkir Luas

Pertama kali datang disambut dengan luasnya parkiran. Parkirannya beralaskan aspal, jadi terlihat bersih dan luas. Bisa menampung puluhan mobil. Cocok jika digunakan untuk keperluan pertemuan atau rapat yang pesertanya banyak. Untuk tempat parkirnya Ok.

Ada Tempat Makan

View pertama yang dilihat setelah parkiran adalah tempat makan, deretan kursi-kursi dan gasebo, saat kami disini pukul 07.30 pagi, belum ada makanan yang bisa dipesan sekali. Karena hari Jumat ada tulisan buka pukul 14.00.

Instragamable

Kursi-kursi, meja, bangunan semuanya instragamable, alas tempat makan terbuat dari rumput sintesis, lesehannya langsung melihat view sungai dan ada juga tempat yang khusus untuk rapat. Ada seperti rumah bentuk klasik yang dibangun di sebelah timur tempat makan. Buat foto-foto di setiap sisinya keren.

Ada penginapan

Naaah yang bikin tercengang lagi, ternyata ada semacam penginapan tapi tertulisnya itu kos-kosan dan besar lhoo, jadi mirip hotel gitu, letaknya persis di depan tempat makan. Entahlah dalamnya seperti apa dan harga menginapnya berapa. Semoga tidak disalah gunakan untuk hal yang kurang baik.

Lokasi masuk
Kampung lukulo keren tapi memang tidak terlihat langsung dari jalan raya, harus berniat ke sini dulu baru bisa menikmati indahnya kampung ini, makanya namanya kampung kali ya, karena memang lokasinya yang lumayan masuk. Kalo orang Jawa bilang , di pereng kali artinya di pinggir kali.

Ada tempat Rapat

Orang-orang dinas, atau organisasi, tempat ini bisa menjadi referensi jika akan mengadakan pertemuan di luar kantor, ada tempat yang khusus untuk rapat. Ya karena kampung Lukulo termasuk di kota dan dekat dengan perkantoran, jadi seperti memfasilitasi orang-orang kantor terdekat.

Toilet Bersih

Ada tempat live musik


Tidak ada komentar:

Posting Komentar