Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Jumat, 24 November 2023

Soto Kadipiro Pak Marto Depan JEC Jogja

Berkesempatan menginjakkan kaki lagi di Jogja kota istimewa, Alhamdulillah Ya Allah jadi bisa menikmati Jogja di sela acara yang mewajibkan saya harus ke Jogja. Jam 7 pagi kami sampai Jogja.
Ke Jogja belum lengkap rasanya jika belum mencoba kulinernya, kepengen mencoba makanan yang belum pernah di coba di Jogja tapi yang dekat dekat saja dengan lokasi, akhirnya kami mencoba sarapan di depan JEC persis dan menunya adalah soto. Sesuai dengan harapan kami pengen makan yang segar-segar.

Soto Kadipiro Pak Marto Tamansari


Pernah beberapa kali makan soto jenis kadipiro, di Jogja juga tapi entahlah di daerah mana dan nama soto apa. 

Lokasi


Soto Kadipiro Pak Marto tempatnya sangat strategis persis di depan JEC Jogja, pusat kota Jogjakarta. Jalan Janti No. 336 Jogjakarta. Sebelah Utara jalan. Ada 2 penjual soto Kadipiro di depan JEC dan soto pak Marto itu yang ada di sebelah barat.

Menu dan Harga


Menu utamanya memang soto yang membedakan hanya di toppingnya saja, serta tambahan-tambahannya. Ada tambahan babat, daging dan sejenisnya.

Soto campur biasa harga 14K
Jika dipisah dengan nasi harga 17K
Yang lain harga kurang lebih sama.

Tempat


Saat datang ke sini, tempat makan ini ramai full pengunjungnya, yang membuat kami mampir adalah banyak kendaraan terparkir berarti enak karena banyak pembelinya, kami langsung parkir saja. Di bagian dalam masih ada tempat duduk juga, tempat makan ini bisa menampung sekitar 50 orang.

Rasa


Rasa soto kadipiro itu gurih, beraroma kaldu sekali, rasa gurihnya kuat dan cenderung asin dibanding manisnya. Dalam semangkuk soto hanya ada kuah, daging dan sedikit sayur kubis.

Model Soto
Model Soto bermacam-macam, ada yang kuah kuning, kuah santan, kuah bening, Kudus dan isinya pun bermacam-macam jenisnya. Kalo di Kebumen sotonya jenis yang lengkap ada kubis, mie, kecambah dll, jadi makan soto tanpa nasi itu kenyang sekali. Berbeda dengan soto Kadipiro ini yang kebanyakan hanya kuah dan sedikit irisan daging. Jika menghendaki daging bisa ditambah sesuai selera.

Parkiran
Parkiran di soto Kadipiro pak Marto itu luas, bisa menampung sekitar 8 mobil secara bersamaan. Ada tukang parkirnya juga jadi lebih leluasa ada yang menata parkir.

Kamar Mandi


Ada kamar mandi di tempat makan ini, kamar mandi layak dipakai, tempatnya terpisah berada di sebelah timur dekat dengan gudang atau dapur. Kamar mandinya hanya layak tapi belum aestetik seperti model sekarang.

Banyak Artis Makan Disini


Awal mula saya kurang nggeh dengan banyak sekali foto tertampang di depan, setelah saya amati ternyata foto-foto itu adalah foto artis-artis dan pejabat yang pernah makan di sini. Ya karena lokasinya yang sangat strategis, dan JEC itu sering digunakan untuk acara-acara penting yang mengundang artis ibukota. Foto yang saya lihat ada sascia Adia Mecca, Tora Sudiro dan banyak sekali, terlihat dari deretan figura di foto.

Harga


Saya hanya makan sendiri karena. Karena suami ingin menu lain, saya pesan soto pisah perkedel dan satu minuman tawar total 22 ribu, ya untuk kota besar dengan harga sekian lumayan terjangkau.

Kalian sudah pernah makan di sini ?
Jika belum bisa mencobanya, rasanya recommended, jangan lupa pesen tambahan daging yang banyak ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar