Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Minggu, 12 November 2023

Soto Ceker Pak To Kebumen

Pecinta ceker mana suaranyaaa? Para pecinta ceker biasanya juga pecinta kepala dan balungan, iya ga? Sensasi ngrokoti balung itu waaar biasa nikmat, betul kaaan ?

Bagi orang lain yang ga doyan , pasti bertanya-tanya apanya sih yang dimakan? Apa sih enaknya? Hehehe namanya aja suka.

Sudah nyobain soto ceker mana aja ?
Di Kebumen ada soto ceker yang maknyus, menggoyang lidah wajib kalian coba bagi para pecinta ceker.

Soto Legendaris
Tempat makan Pak To, buka sejak saya masih kecil sudah 30 tahunan sepertinya, jadi ketahuan deh umur Mimin eh. Dari dulu masih bisa bertahan dan banyak pelanggannya adalah hal luar biasa. Cocok dengan lidah orang-orang Kebumen dan sekitarnya. 

Lokasi Strategis 
Tempat makan Pak To berada di Pusat Kota Kebumen, Jalan Indrakila, depan pengaldilan Agama Kebumen, sebelah Polres Kebumen. Di sepanjang jalan Indrakila ada Rumah sakit permata Medika dan berbagai kantor-kantor besar.

Ayam Kampung 
Yang terkenal dari tempat makannya Pak To katanya menggunakan ayam kampung, jadi segi harga memang lebih tinggi dibanding harga ayam kota , tapi baginoelanggan dan penikmat harga tidak masalah yang penting kualitasnya. Cekernya pun ceker ayam kampung, jadi kurang mendaging tapi nikmat.

Dagingnya Amoh
Bisa dibayangkan ceker seperti apa ya? Walaupun dari ayam kampung yang terkenal alot, tapi tidak berlaku untuk soto ceker pak to , dagingnya setiap ruasnya itu amoh, ketika dimakan tulang-tulangnya langsung ambrol dan tulang tetap keras ya, yang amoh hanya daging-daging cekernya. Hmmm jadi kepengen soto ceker Pak Yo deh.

Pilihan toping lengkap
Hal yang saya anggap lucu atau aneh sewaktu saya masih kecil. Begitu pesanan datang, lalu pelayannya membawakan sate puyuh, tahu goreng, tempe goreng, berkedel, sate usus tanpa bilang apa-apa. Wah baik banget itu setahuku. Padahal tidak pesen, tahunya itu ya punya kita untuk dimakan, ternyata itu beli, kenapa ga ditaruh di meja aja terus ya, hehe. Salah satu trik jitu. Dan saya sewaktu kecil berhasil terkecoh.
 
Fasilitas
Tempat makan Pak To bisa muat sekitar 30 orang, walaupun tempatnya kecil tapi bisa muat banyak lho, nuansanya khas dadi saya kecil. Kamar mandinya di dalam pun masih ajeg dari dulu. Wadah sotonya itu khas menggunakan kaya kuali yang di sawah-sawah itu, namanya apa ya terbuat dari bambu, jadi klasik banget. Minuman kemasan, kerupuk dan berbagai gorengan pelengkap soto tersedia disini.

Menu Lain
Menu utama di tempat makan Pak To Kebumen itu adalah ayam goreng, ayam gorengnya terkenal juga, karena ini tempat makan legendaris, sering juga mendapat pesanan baik partai besar ataupun partai kecil.

Parkir di Pinggir Jalan
Tempat parkirnya tidak tersedia khusus, jadi pintar-pintarnya mencari tempat parkir di pinggir jalan utama, bisa disebelah utara atau selatan jalan. Terutama untuk parkir kendaraan roda 4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar