Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Sabtu, 18 November 2023

Tempat Makan Sumber Rejeki Salaman, Magelang, Wajib Mampir Saat Melewatinya

Sumber rejeki ? Sesuai namanya tempat ini jadi sumber rejeki pemiliknya. Siapa yang tidak tau tempat makan sumber rejeki ? Terutama bagi orang-orang yang sering lewat Magelang menuju Semarang dan sekitarnya. Tempat ini seperti wajib dikunjungi entah sudah berapa kalinya saya ke sana, terutama saat melakukan perjalanan dinas ke Semarang atau ada acara ke arah jalan Semarang. Seminggu lalu Alhamdulillah saya berkesempatan mampir lagi ke sini, dalam perjalanan menuju Kota Salatiga untuk acara dinas. Jadi punya ide untuk mereview tempat ini.


Mengapa sih sumber rejeki begitu tenar dan banyak pengunjungnya ?

Lokasi Strategis


Lokasi tempat makan Sumber Rejeki persis di pinggir jalan raya, utara jalan, dilalui bis dan kendaraan-kendaraan besar, tepatnya ada di Jl. Magelang - Purworejo KM. 17, Kalisalak, Salaman, Sledegan, Sriwedari, Kec. Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56162, 
Kota Magelang, Jawa Tengah, 56162

Jam Buka

Dahulu seingat saya warung ini buka 24 jam, tapi sekarang buka setiap hari dari jam 06.00 - 20.00 atau sehabisnya persediaan makanan. Saya ingat pagi pagi buta mau ke Semarang mampir sarapan di Salaman.

Parkir Luas

Ini nih nilai plus dari tempat makan sumber rejeki, parkirnya Luas, terutama untuk kendaraan besar seperti truk tronton, bis, mobil box dan sejenisnya. Bisa muat sekitar 6-7 bisa besar. Parkir ada di depan dan samping tempat makan.

Menu Lengkap dan Lezat

Menu sederhana tapi mewah, lho ? Iyaa bener, semua kalangan sepertinya cocok makan disini, menu-menu di sumber rejeki ya saya tahu
Sop
Soto
Pecel
Keluban
Gudeg
Ayam goreng
Telu dadar
Sayur oseng
Lodeh
Brongkos
Dan masih banyak menu lainnya, tiap hari mungkin bisa beda menu.
Kalo beli SOP atau soto mending dipisah ya, jangan jadi satu dengan nasi, rasanya bedaa, enakan yang dipisah.

Harga Ekonomis
Makan disini seperti makan diwarung-warung makan biasanya, harganya standar tidak mahal dan tidak murah. Saya makan dengan SOP dan telur dadar, harga 20an. Model makannya diambilkan oleh sana, jadi tidak prasmanan atau mengambil sendiri.

Pusat Oleh-Oleh Makanan

Selain tempat makan, sumber rejeki juga pusat oleh-oleh makanan, berbagai jenis oleh-oleh lengkap disini, terutaman model camilan-camilan dan makanan khas.

Pusat Buat Tangan

Buah tangan ? Iyaa, buah tangan berupa pernah pernik, perlengkapan dapur pun lengkap. Baju dan sepatu juga ada, benar-benar menyediakan kebutuhan pengunjung, karena kebanyakan yang mampir sini adalah orang-orang dengan perjalanan dinas, misal mau ke Semarang, saya pernah beli sepatu kerja di sini.

Kursinya Banyak

Selain parkir yang luas, tempat makannya pun luas dan bisa menampung banyak pengunjung, bisa seratus orang lebih makan berbarengan.

Kamar mandi banyak dan bersih

Ini nih yang bikin kepengen balik ke sini lagi dan lagi, kamar mandinya bersih dan banyak serta luas, buat mandi cocok juga. Walaupun tidak berkonsep kamar mandi modern atau kekinian tapi nyaman kok, dan yang terpenting selalu bersih.

Jual bibit & tanaman hias

Area di sekitar tempat makan sumber rejeki banyak bibit tanama, sebelah kanan, kiri, depan dan belakangnya, dan yang terbaru di dekat kamar mandi itu ada berbagai tanaman hias, bagi pecinta tanaman hias, bisa juga lho beli di sini.

Yang sering mampir sini, hawa-hawa di sumber rejeki bisa dibayangkan yaa, yang belum pernah boleh kalian mampir disini untuk makan, beli oleh-oleh, mandi atau membeli tanaman hias dan bibit tanaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar