Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Sabtu, 18 November 2023

Indahnya Teras Taman Wisata Kopeng

Ada acara dinas di Salatiga dan ingin sejenak berwisata, akhirnya kami diampirkan ke Kopeng Wisata Alam. Sering mendengar kata Kopeng dengan berbagai cerita indahnya, yang konon katanya seindah pemandangan Kopeng. Sangat kepo, seperti apa sih Kopeng? Kopeng adalah nama daerah antara Magelang dan Salatiga, kesempatan mengunjungi Kopeng adalah hal sangat berharga.


Pengalaman pertama mengunjungi Taman Wisata Kopeng

Setelah menempuh perjalanan sekitar setengah jam dari kota Salatiga akhirnya kami sampai di taman wisata Kopeng. Bis masuk melalui akses 1 pintu.

Parkir Luas


Begitu masuk pintu utama sampailah pada area parkir bis, parkirannya luas sekali, sepertinya area parkir ini disediakan untuk menampung puluhan bis pengunjung.

Banyak Kios Toko


Di area parkiran banyak kios-kios penjual dari kios tempat makan dan berbagai kios untuk membeli oleh-oleh para pengunjung.

Rindang Sekali


Kesan pertama ketika sampai di taman wisata Kopeng yaitu rindang, banyak pepohonan menambah rindangnya suasana. Jadi tempat parkirnya adem, saat kami datang waktu sudah sore sekitar pukul 15.00 an, pengunjung sepi, hanya ada bis wisata kami.

Tanaman Hias



Bagi pecinta tamanan hias hidup, cocok sekali berwisata kesini, saya pun lumayan tergoda dengan bebungaan, cantiknya bebungaan didukung dengan kondisi alamnya, mau beli mikirnya nanti sampai rumah apa bisa hidup subur seperti di kopeng.

Penyewaan Kuda


Di depan pintu masuk ada penyewaan kuda, pengunjung bisa menyewa kuda dengan tetap didampingi pemilik kudanya, harga sewa dan berapa lamanya saya belum mendapatkan info.

Penjual sayur keliling 



Begitu ada bis atau mobil pengunjung datang, ibu-ibu penjual sayur keliling siap menawarkan dagangannya, dagangannya adalah sayur atau buah. Mereka menjualnya bukan satuan tapi langsung sewadah besar, mereka kemarin menawarkan sawi 30 ribu untuk satu box ditangan mereka. Lebih ke kasihan kalo melihat seperti ini, bukan karena butuh dengan dagangan mereka. Gimana ya ?

Pemandangan keren



Sempat ragu mau masuk atau tidak karena sudah sore dan bis mampir cuma sekedar mampir saja, banyak yang hanya di bis saja, akhirnya beberapa dari kami masuk ya karena penasaran, sudah jauh-jauh kok tidak tahu dalamnya seperti apa, walaupun hanya sekilas


Tempat foto ini ada di sekitar pintu masuk taman wisata Kopeng, walaupun hanya foto saja bisa menjadi kenangan bahwa kita pernah kesini.

Udara Sejuk


Dari tempat foto tadi kita naik, sampai sinipun masih galau mau naik atau tidak, akhirnya kami naik, terlihat suasana begitu sejuk ditambah awan yang menyelimuti langit sore menambah teduhnya suasana.

Instragamable


Area ini ada di atas area kami berjalan tadi, beberapa langkah dari pintu masuk, ada bangunan-bangunan dan taman indah, di area ini hampir semua sisi instragamable.


Begitu sampai di atas langsung bres hujan deras, ditunggu yang lain di bis atau menunggu terang, akhirnya kami semua menembus hujan deras dengan baju basah kuyup dan tidak membawa ganti

Masih menyempatkan foto di tengah hujan deras dan baju basah kuyup.

Baru satu sisi yang kami datangi, di atas sana masih banyak sekali area area indah, melihat sekilas saja sudah sangat indah apalagi di sana-sana. Insyaallah kapan-kapan bisa kesini lagi bersama orang-orang terkasih.

Harga tiket masuk tertulis 20K perorang, tapi saat kami masuk gratis tidak ada yang memungut biaya, apa sudah sore atau karena hujan, ya Alhamdulillah rejeki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar