Search (cari)

Follow Us @soratemplates

Sabtu, 28 Oktober 2023

Bakso AW Prembun, Bakso Idola Baru yang Selalu Ramai Pembeli


Menulis tentang bakso itu tidak ada habisnya, salah satu makanan favorit warga +62. Hampir dimanapun ada menu satu ini, dengan berbagai rasa khas dan variasi. Setiap bakso itu punya citarasa atau ciri khas masing-masing di setiap penjualnya. Jika dirasa cocok dilidah orang akan balik membeli lagi dan lagi. Seperti bakso di daerah Prembun ini, warungnya selalu ramai pembeli yang ingin ngebakso. Bakso apa sih ?

Bakso AW

Bakso AW penjualnya asli Wonogiri, bakso ini termasuk baru, dan belum begitu lama berdiri, kurang lebih 5 tahunan. Nama AW itu dari singkatan Asli Wonogiri mungkin ya, atau nama penjualnya, ini informasi kurang begitu falid ya hehe.

Lokasi strategis

Lokasi bakso AW di jalan Wadaslintang, 250 m dari pertigaan Wadaslintang.  Berada di sekitar SMAN 1 Prembun, sepanjang jalan menuju SMAN 1 Prembun memang full dengan warung-warung dan toko. Menjadi lokasi yang strategis untuk berwirausaha. Bakso AW berada di sebelah barat jalan, atau kiri jalan jika kita dari pertigaan Wadaslintang.

Salah satu Bakso Idola

Bakso AW sejak awal berdiri selalu ramai pembeli, orang selalu ingin balik lagi dan lagi termasuk saya. Rasa baksonya cocok di lidah orang Prembun dan sekitarnya. Bakso AW mampu bersaing dengan bakso-bakso legendaris di Prembun dan sekitarnya.

Rasa Khas Bakso Wonogiri

Bakso AW merupakan model bakso Wonogiri, dan ciri khas Bakso Wonogiri adalah ada sayurannya yaitu daun cesin dan tauge. Serta kuahnya yang bening. Kalo saya beli sukanya request tanpa sayur, bagi saya makan bakso pakai sayur begituan, merusak rasa asli bakso, karena  sayuran itu punya aroma khas, apa lagi tauge dan cesin apalagi jika kondisinya tidak matang sempurna sayurnya. 

Porsi Besar

Salah satu nilai plus dari bakso AW ini adalah porsinya besar. Jadi makan satu mangkok bakso AW itu berasa kenyangnya. Isi baksonya ada 5, 4 bulatan sedang dan 1 yang urat serta ada 1 tetelan porsinya besarnya ,jadi berasa penuh mangkoknya.

Pelayanan Cepat

Walaupun selalu ramai, pelayanan di bakso AW itu sat set, tidak perlu menunggu lama, datang cari tempat duduk, bakso akan datang dengan sendirinya. Pelayannya lumayan banyak jadi lebih mempermudah pelayanan.

Harga Standar

Harga satu porsi bakso AW kurang lebih 17K atau 18K saat ini, harga standar bakso berkualitas di Prembun. Datang ke Prembun dengan langsung memarok harga segituan termasuk harga bakso yang super, karena jika bakso-baksoan harga biasanya hanya 10K an. Tapi tetap lidah orang tidak bisa dibohongi.

Selalu Ramai

Bakso AW selalu ramai pembeli, jangan harap datang kesini dalam kondisi sepi, apalagi jika musim lebaran, seperti antri bakso ini, semua orang hampir kepengin makan bakso semua. 

Jam Buka

Jam buka bakso AW pukul 10 pagi - 9 malam, jika malan terkadan belum jam 9 sudah tutup karena habis. Sebelah bakso AW adalah barber shop, saya pernah sambil antri potong rambut anak pesen bakso. 

Tidak buka Cabang

Bakso AW tidak membuka cabang dimana pun, saat ini lokasi hanya ada 1 yaitu di jalan Wadaslintang .

Kapasitas Tempat Makan Luas

Awalnya bakso AW itu seperti rumah, tempat duduk luar pakai kursi dan dalam model lesehan, semakin kesini semakin ramai, mereka menambah kapasitas tempat duduk di sebelah Utara modelnya pakai kursi. Semakin luas, dan tidak perlu takut kehabisan kursi ya.

Parkir Kendaraan Terbatas

Lokasi bakso AW sangat strategis yaitu di pinggir jalan raya, jalan Wadaslintang, posisinya di pinggir jalan persis, jadi tempat parkirnya lumayan terbatas, tapi tukang parkirnya gercep  jadi membantu mengarahkan lokasi parkir kendaraan pembeli.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar